Pulau Bawah Buka Lowongan Pekerjaan

1
1531
Terindah di asia: Inilah satu pantai di Anambas yang sekarang sudah diakui dunia sebagai pulau tropis terindah di Asia. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Anambas – PT Pulau Bawah membuka pendaftaran untuk merekrut karyawan sejak 10 hari silam. Jumlah lamaran kerja yang sudah masuk mencapai 92 pelamar.

Lamaran tersebut diantar langsung ke Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM PTSP Naker Trans) Anambas.

”Pencari kerja memang antusias untuk bisa berkarir di bidang wisata. Pendaftaran dibuka sejak 8 Maret hingga 30 Maret, di pertengahan bulan ini sudah berkisar 92 berkas yang kami terima, dan sudah 92 kartu kuning yang kami keluarkan bagi pelamar ke PT Pulau Bawah,” kata Kepala DPM PTSP Naker Trans, Yunizar, kemarin.

Yuni menjelaskan manajemen PT Pulau Bawah akan melakukan pemaparan dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tentang tenaga kerja tersebut. Nanti dalam acara akan dihadiri oleh Direktur PT Pulau Bawah, Sularso.

”Selain pemaparan program, PT Pulau Bawah juga ingin mengetahui perkembangan izin. Karena tak lama lagi, PT Pulau Bawah akan beroperasi (launching),” jelasnya.

Dalam surat bernomor 197/PPTK.563/03.17 per tanggal 8 Maret 2017, disebutkan sejumlah persyaratan untuk pelamar yakni, melampirkan surat permohonan, fotokopi sah ijazah terakhir, fotokopi sah transkrip nilai terakhir, fotokopi sah KTP Anambas, fotokopi sah kartu AK1/kartu kuning, daftar riwayat hidup, fotokopi sertifikat penunjang (jika ada), pas foto 3×4 tiga lembar, dan masing-masing berkas dirangkap dua.

Sebelumnya, PT Pulau Bawah membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki talenta yang natinya dapat menjadi tuan rumah bagi tamu-tamu yang berkunjung ke Resort Pulau Bawah.

People Operations Director PT Pulau Bawah, Endah mengatakan, SDM yang memiliki talenta diharapkan bisa melakukan pekerjaan yang multi skills dan siap meningkatkan keterampilan.

”Selain memiliki talenta ataupun skill, pencari kerja harus dapat berbahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan. Karena Pulau Bawah merupakan salah satu destinasi wisata bertaraf intenasional,” terang Endah kepada sejumlah wartawan kemarin.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here