Pulau Benan Jadi Desa Layak Anak

0
754
NELAYAN: Warga Desa Mensanak yang tinggal di tepilaut dan berprofesi sebagai nelayan. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Pulau Benan yang berada di Kecamatan Senayang akan dideklarasikan sebagai desa dan kecamatan layak anak di Kabupaten Lingga. Peresmian sebagai desa layak anak akan dilakukan pada peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Lingga, Kamis (28/9).

Hal ini disampaikan Kepala bidang (Kabid) Perlindungan Anak di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Lingga Zulaica, kemarin. ”Kegiatan Hari Anak Nasional akan dilakukan di Pulau Benan. sejalan dengan pendeklarasian desa layak,” kata Zulaica.

Ia mengungkapkan, sebelumnya deklarasi desa layak anak dilakukan pada bulan Juli lalu.
Namun, dikarenakan ada kendala kegiatan mundur hingga akhir September ini. Sejalan dengan hal ini, Dinsos PPPA juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat Benan untuk selalu waspada terhadap pengaruh negatif budaya luar yang dapat merusak moral generasi bangsa.

”Kenapa bukan desa lain. Karena Desa Benan tempat wisata, pastinya banyak wisatawan yang datang. Dengan dijadikan desa layak anak, maka diharapkan menjadi motivasi bagi warga menjaga anak-anaknya,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here