Pulau Berhala Favorit Wisatawan Domestik

0
332
Pantai di Pulau Berhala yang menjadi daya tarik wisatawan. F-ADLY HANANI/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi Romi Haryanto menilai, keberadaan Pulau Berhala, Kabupaten Lingga memiliki nilai kepariwisataan tersendiri bagi masyarakat Tanjabtim.

Tidak heran, jika hampir setiap hari ada warga Tanjabtim yang berkunjung ke pulau bebatuan yang memiliki keindahan eksotis pantai.

”Hampit setiap hari, warga Tanjabtim mengunjungi Pulau Berhala. Kedatangan warga mengisi liburan, untuk menikmati keindahan pantai,” kata Romi Haryanto, disela kegiatan pembukaan Rakernas Kopek di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (21/11).

Romi menambahkan, untuk memudahkan warga berkunjung ke Pulau Berhala Pemkab Tanjabtim menyiapkan speedboat khusus transpotasi ke Pulau Berhala.

”Kami berharap warga bisa lebih nyaman, jika menggunakan speedboat ke Pulau Berhala,” kata Romi. Terkait kerja sama yang pernah disepakati dengan Pemkab Lingga, Romi mengaku Pemkab Tanjabtim komitmen untuk merealisasikannya.

Namun, akibat beberapa hal hingga saat ini kerjasama tersebut belum dapat direalisasikan.

”Seperti diketahui, kerja sama yang akan dilakukan dijembatani Pemprov Jambi dan Kepri. Kalian tahu sendiri, ada persoalan yang terjadi di Pemprov Jambi,” kata Romi.

Meski begitu, Pemkab Tanjabtim dan Pemkab Lingga masih mencari formulasi kerja sama dua daerah kabupaten ini.

Salah satu wacana yang akan dilakukan adalah, dengan membuat event pariwisata di Pulau Berhala yang digarap bersama.

”Kalau sekarang ada Sail Of Karimata, kenapa tidak minta Sail Of Berhala,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here