Pulau Bintan Dianaktirikan

1
1154
Objek wisata: banyaknya investasi di sektor pariwisata di Bintan, membuat objek wisata di Bintan terkenal hingga selalu ramai pengunjungnya. F-dokumen/tanjungpinang pos

Mbs: Ada tiga Pemerintah yang duduk di pulau Bintan yaitu Pemprov, Pemko,dan Pemkab tetapi tetap saja pulau Bintan lambat perkembanganya dibanding dgn pulau Batam. Luas pulau Bintan 60.091 Km2 sangat potensial utk ditawarkan ke investor. .Pak gubrnur, jangan cuma tebar pesona. Rakyar butuh kerja, jangan takut dgn keinginan Pusat yang hanya membangun Batam saja sedangkan pulau Bintan diabaikan dimana letak keadilanya?.
+6281314992494

Benahi Peraturan dan Pejabatnya
Pk gub klau mau bcara investasi masuk dibenahi dulu peraturan, prangkat pejabat yg dibawah dan diaturannya harus jelas.. sangat sulit bp mau meyakinkan,. dpn bapak pasti manggut2 aja investor… setelah survei di lapangan tidak sesuai dgn yg bapak promosikan.
+6281285033344

Bakal Banyak Sarjana Nganggur
Saya sangat prihatin melihat kerpi, khususnya kota tg pinang kedepan. kepala daerah harus punya trobosan yg cemerlang. Kalau hanya mengikuti air mengalir tg pinang takan maju. Coba bayangkan perguruan tinggi banyak setelah mereka tamat mereka akan nganggur karena tdk ada lapangan kerja yg disiapkan. Sudahkah bapak pikirkan masih banyak penganguran di kota tg pinang, kasihan mereka. Gubernur dan wali kota harus pandai menggaet investor agar tertarik dgn. Dintuntut kemampuan kepala daerah, kalau tdk begitu tak jelas perekonomian tg pinang kedepan.
+6281314992494

 

Baca Juga :  Pecat je Pegawai Pemalas

TANGGAPAN:
Selain melakukan promosi, Provinsi Kepri akan terus membangun infrastuktur. Ada rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) serta pelabuhan-pelabuhan berkapasitas besar. Ini menjadi potensi besar untuk diinvetasikan. Karena prospeknya cerah dan akan sangat menguntungkan semua pihak.

Setiap tamu kenegaraan dari luar negeri yang datang selalu kita promosikan, dan kita minta mereka membantu mengabarkan kondisi dan potensi investasi di Kepri. Kepri membutuhkan investasi di sektor infrastruktur, pariwisata dan kemaritiman.

Banyak keunggulan yang dimiliki Provinsi Kepri sehingga segala peluang bisa diinvestasikan. Dunia pariwisata yang sedang tumbuh bisa menjadi pilihan untuk investasi.

Sektor kemaritiman, punya peluang yang sangat luas. Bisa di sektor pariwisata bahari, minyak dan gas dan bidang perikanan. Kepri membuka diri kepada semua investor termasuk dari Cina untuk terus berinvestasi di berbagai bidang. Provinsi Kepri siap membantu jika ada hambatan, regulasi akan dibuat semudah mungkin sehingga investor nyaman berinvestasi di Kepri.

Baca Juga :  Lengkapi Infrastruktur Wisata Penyengat

Luas wilayah Kepri 96 persen lautan menyimpan potensi yang besar. Pulau yang banyak, air laut yang jernih dan bersih serta karang-karang yang indah merupakan sebuah anugerah yang jika dikelola dengan baik akan memberikan sumber pemasukan bagi Kepri.

Untuk dunia usaha, kondisi keamanan di Kepri ini cukup kondusif, aman dan bebas dari berbagai macam ancaman. Aparat keamanan memberi perhatian besar untuk kelancaran usaha di daerah ini. Dari segi budaya di Kepri hampir sama dengan kebudayaan Cina karena populasi di Kepri hampir sebagian besar merupakan etnis Cina. Tempat ibadah, kuliner ada akan memudahkan kerja sama antar kedua pihak. Berwisata ke Kepri juga akan mendapat pengalaman lebih dan pasti ingin terus datang lagi.

Baca Juga :  Mana Lowongan CPNS?

Memang laju pembangunan infrastruktur di Kepri tidak selaju Cina. Apalagi jika melihat pembangunan jalan, jembatan, bandara, kereta api dan infrastruktur lainnya. Tapi daerah-daerah di Kepri terus membangun infrastruktur menjadi lebih baik dan mendorong pergerakan ekonomi masyarakat.

Keberadaan Jembatan Batam-Bintan dan pelabuhan peti kemas, akan membuat ekonomi Kepri tumbuh dan berkembang semakin baik. Pihak yang berinvestasi, diyakini Nurdin akan puas dan bisa mengembangkan investasinya ke banyak sektor. Investor dari Cina pasti banyak yang berminat di sektor ini.

Saya berharap pada masa mendatang investor meningkatkan investasinya di Kepri bukan hanya di Batam, tapi juga di daerah lain.
Terus dan tingkatkan investasi pada berbagai sektor di wilayah Kepri. Investasi yang bisa saling menguntungkan, yang bisa membuat kita sama-sama hidup dan sama-sama tumbuh. (ais)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Loading...

1 KOMENTAR

  1. Pemerintah daerah kurang gesit, padahal dana pusat masih banyak yang bisa di olah untuk membangun kepri, kenapa pemerintah daerah tidak pro aktiv membangun daerah menggunakan dana pusat? khususnya pemerintah kota tanjungpinang dan pemerintahan kab. Bintan sekarang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here