Pulau Karas Dapat Sembako dari Tanjungpinang

0
752
ABK pompong sedang menyusun barang-barang sembako yang akan dibawa ke Pulau Karas dan Pangkil.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Beberapa pulau-pulau terdekat seperti Pulau Karas Batam, Pangkil, Bintan mendapatkan sembako dari Tanjungpinang. Berbagai barang kebutuhan pokok dan peralatan rumah tangga dikirimkan menggunakan kapal pompong.

Barang-barang tersebut di bawa dari Pelabuhan KUD dan Pelantar II Tanjungpinang. Salah satu ABK Pompong, Sukirno mengatakan, sekali seminggu bertugas membawakan sembako seprti indomie, minyak goreng, air galon, beras dan kebutuhan rumah tangga lainnya ke beberapa pulau tersebut. ”Peralatan memasak juga kita kirim ke pulau bila ada yang melakukan pemesan,” katanya Rabu (24/1).

Baca Juga :  LKP ICTC Buka Cabang di Batu 9

Terkait kondisi cuaca saat ini, ia mengaku masih tetap berlayar. Hanya saja, melihat kondisi angin. Jika angin bagus maka akan berangkat, jika tidak maka memilih menunda jam atau hari.

Kini terkadang ombak masih ada yang besar, tapi sejauh ini pompong tetap berjalan lancar mengantar sembako. Pihaknya melewati pinggiran pulau untuk menghindari ombak yang besar. ”Kalau sedang angin kuat kita sudah ditengan laut terpaksa harus berlindung atau menunda keberangkatan,” sebutnya.

Sedangkan didearah Pelantar II juga merupakan pelabuhan bongkar muat barang dengan mengirim sembako bertujuan seperti Pekanbaru, Tanjung Balai, Natuna dan Jambi. “Dari pulau kapal juga membawa barang-barang sehingga kapal jarang kosong saat berlayar,” sebutnya Rosman buruh angkut.

Baca Juga :  Hilangkan Kecanduan Gadget dengan Belajar Angklung

Ia menuturkan, untuk satu kapal bongkar muat barang bisa mekan waktu 2 atau tiga hari pembongkaran sedangkan untuk memasukkan barang pada kapal juga dilakukan secara bergantian bila kapal sudah kosong maka barang yang dikirim mulai di drop. ”Bongkar sampai habis baru barang yang akan dikirim dimasukkan, tidak memakan waktu lama untuk mendrop barang,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here