Pulau Laut Butuh Kendaraan Operasional

0
496
Sudirman

NATUNA – UNTUK mendukung jalannya pembangunan, Kecamatan Pulau Laut membutuhkan kendaraan operasional berupa mobil. Saat ini, kendaraan roda empat di pulau itu baru satu unit yakni kendaraan angkutan sekolah saja. Camat Pulau Laut Sudirman mengatakan, Pulau Laut sebagai wilayah kecamatan paling utara NKRI tentu memiliki nilai stategis pada pembangunan di berbagai sektor seperti pertahanan, ekonomi, pariwisata dan lain sebagainya. ”Untuk menyeleraskan laju pembangunan, kami perlu mobil di Pulau Laut untuk operasional,” kata Camat Sudirman, kemarin.

Berkenaan dengan hal ini, Pulau Laut bukan menjadi pulau yang hanya diisi dengan penduduknya saja. Melainkan, juga ditempati oleh pendatang dari luar daerah baik yang sifatnya menetap atau datang sebagai tamu. Ia melanjutkan, satu-atunya andalan kendaraan operasional untuk mengakomodir tamu baik tamu negara maupun daerah hanya mobil angkutan pelajar yang dinilainya tidak representatif dari sisi kapasitas dan kelayakan.

Selain itu, kendaraan itu dibantu dengan motor roda dua perkantoran dan milik warga. ”Urgensinya kalau ada tamu datang ke Pulau Laut. Kami merasa tidak enak, karena harus mengangkut pejabat negara atau pun pak Bupati dan pejabat tinggi lainnya dengan angkutan pelajar,” sebut Sudirman. Bahkan, pihaknya harus meminjam motor milik warga untuk menyambut tamu dan melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu. “Saya rasa keadaan ini harus berubah, dan agar bisa mengikuti perkembangan,” ungkapnya.

Untuk mengupayakan perubahan itu, pihak kecamatan sudah mencoba memasukkan kegiatan pengadaan kendaraan operasional pada Musrenbang di tahun-tahun sebelumnya.
Hanya saja, sampai saat ini usulan tersebut belum juga bisa terealisasi dengan alasan yang tidak diketahui. ”Kita sudah coba usulkan melalui Musrenbang, dan kami harap Pulau Laut dilengkapi dengan sarana,” harapnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here