Pulau Laut Dapat Mesin Listrik 1,5 Mw

0
993
MESIN : Truk gandeng membawa mesin listrik pintar PLN ke Pulau Laut untuk memenuhi kebutuhan listrik di sana. F-ISTIMEWA

NATUNA – Masyarakat di Kecamatan Pulau Laut merasa senang karena dua unit mesin pembangkit listrik milik PLN telah tiba. Mesin pembangkit listrik yang tiba tersebut memiliki daya sebesar 1.500 KPA atau setara dengan 1,5 Megawatt (Mw). Camat Pulau Laut Sudirman mengatakan, mesin tersebut datang pada Minggu (15/10) lalu.

Ia pun juga merasa senang karena sebentar lagi kecamatan yang dipimpinnya akan segera diterangi dengan adanya mesin l istrik tersebut.

”Hal ini yang menggembirakan saya dan masyarakat Pulau Laut. Karena pihak PLN sudah mendatangkan mesin untuk penerangan Pulau Laut dan mesinnya dikirim menggunakan kapal,” tutur Camat Sudirman melalui sambungan telepon, Senin (23/10).

Baca Juga :  Status Kasus Proyek Pasar Miring Ditingkatkan

Menurutnya, kapasitas mesin yang baru ini diyakini bisa memenuhi keperluan listrik masyarakat. Sebelumnya, kapasitas mesin listrik di Pulau Laut hanya 250 KPA.

Kapasitas 250 KPA hanya bisa menjangkau satu desa saja. Dengan tambahan mesin 1.500 KPA maka kapasitas listrik di Pulau Laut menjadi 1.750 KPA. Hingga saat ini, jumlah Kepala Keluarga (KK) di Pulau Laut 685 KK. Selain itu, Pulau Laut memiliki dua pelabuhan dan tiga pelantar serta sejumlah kantor.

Kesemuanya tersebar di tiga desa, yakni Desa Air Payang, Desa Kadur dan Desa Tanjungpala. Sedangkan PLN dipusatkan di Desa Air Payang. ”Berdasarkan rencana PLN, semua desa akan terjangkau listrik. Begitu juga pelabuhan, pelantar dan fasilitas umum akan diterangi,” ujarnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here