Pulau Tiga Jadi Pintu Masuk Turis

0
358
KEINDAHAN Pulau Tiga sudah terlihat dari jauh. Untuk mendukung wisman, maka Pulau Tiga akan dijadikan entry point turis di Natuna. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Keindahan Pulau Tiga sudah tersebar luas. Banyak wisatawan yang sudah berkunjung ke sana. Untuk melengkapi sarana prasarana kebutuhan wisman, maka di Pulau Tiga akan dibangun pelabuhan dan menjadikannya salah satu pintu masuk turis.

NATUNA – Keindahan Pulau Tiga bukan saja terasa tampak dari dekat, tapi keindahan itu juga terpancar saat mata memandang dari jauh dan membuat tidak berkedip. Gugusan pulau itu secara adminstratif terbagi menjadi dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulai Tiga Barat.

Wilayah itu terkenal akan kandungan alamnya yang berlimpah. Keberlimpahan itu terkandung di laut dan terhampar di selaksa pulau yang ada seperti cengkih, kelapa dan hasil kerajinan tangan warga dan berbagai jenis komoditi lainnya. ”Pulau Tiga ini pantas jadi pusat ekonomi di sektor kemaritiman dan sektor darat karena letaknya yang strategis,” kata Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, kemarin.

Yang tak kalah menariknya adalah Pulau Tiga dinyatakan layak sebagai kawasan wisata karena keindahan alamnya yang mempesona setiap orang yang memandangnya. ”Pulau Tiga ini jadi salah satu prioritas pembangunan pariwisata. Di sana akan dibangun pelabuhan entry point untuk mendukung kelancaran pengembangan pariwisata. Sudah banyak turis lokal dan mancanegara yang berkunjung dan mengaku kagum dengannya,” ungkapnya.

Zube, seorang pengunjung mengaku tidak pernah membayangkan estetika yang ada di Pulau Tiga. Meskipun ia hanya baru dapat memandangnya dari jauh. ”Masya Allah, keindahan ini tak pernah tersirat di bayangan dan mimpi saya. Saya kira gak ada yang seindah ini di Natuna,” ungkap Zube sambil menunjuk jajaran pulau yang berderet hijau itu.

Menurutnya, pesona laut biru yang terkombinasi jadi satu dengan hijau tumbuhan yang tumbuh subur di setiap tegul (bukit) pulau menjadi satu keindahan yang tiada tara.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here