Pulihkan Lahan Tambang

0
493
Aktivitas tambang bauksit di Tanjungpiang beberapa tahun lalu.f--dokumen/tanjungpinang pos

Dampak ekstambang bauksit beberapa tahun lalu masih terasa hingga kini. dimana2 yg ada tandus, gersang dan berlobang2, hasil alam ini jangan dipaksa utk dihabiskan ingat anak cucu… serta pulihkan kerusakan lahan ekstambang agar bisa menghasilkan.
+6281536383421

Manfaatkan Lahan Ekstambang
Mbs : Perekonomian di Bintan Tanjungpiang yang dulu kaya bauksit sekarang tandus. bagaimana agar lahan bauksit bisa dimanfaatkan dan produktif hingga bisa membantu perekonomian masyarakat daripada terbengkalai dan gersang dan merusak pemandangan.
+6281314992494

TANGGAPAN:
Kita di Dinas Pertambangan Energi Sumber Daya Mineral (Distamben ESDM) Pemprov Kepri, terus menagih pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mengalihkan dana reklamasi pascatambang yang selama ini masih dititipkan mereka di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) daerah untuk diserahkan ke Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Ayo Percepat Bangun Stadion di Ibukota

Dana rehabilitasi lahan tambang itu mencapai Rp233 miliar yang tersimpan di kabupaten kota itu. Kita kasih deadline sampai Desember itu seluruhnya sudah qq Gubernur, bersama dananya dipindahkan ke bank pemerintah.

Pemindahan dana pascatambang tersebut tidak hanya ratusan miliar, melainkan keseluruhan. Artinya mencakup tambahan dan bunga bank selama dana itu disimpan. Jadi perhitungannya, alur berjalanan uangnya di bank tidak bisa disembunyikan apalagi diendapkan. Pasti terbaca berapa masukan, berapa tambahannya sekaligus berapa bunganya.

Sesuai yang disampaikan di LHP BPK dan KPK RI, sudah 85 persen pemindahan dari qq Bupati ke Gubernur sudah berjalan. Jadi pemidahan dari qq bupati, perusahaan ke Gubernur sudah jalan. Saat ini tahap ketiga kita pencairan dana untuk perusahaan supaya bisa melakukan aktivitas pasca tambang ini.

Baca Juga :  Kapan Full Day School di Tanjungpinang Dimulai?

Dan paling akhir Desember ini semua dana sudah selesai dialihkan. Jadi kalau kita mau proses pencairannya gampang. Pemidahan dana pascatambang dari kabupaten dan kota ke provinsi tersebut juga sangat didukung DPRD Provinsi Kepri. Seperti yang disampaikan DPRD provinsi melalui Komisi 2 DPRD yang meminta Pemprov untuk mendesak kabupaten/kota memindahkan dana tersebut ke provinsi. (ais)

Amjon,
Kadis Pertambangan ESDM Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here