Pulihkan Lahan Tambang

0
288
Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Ari Suseno saat panen perdana Jagung di Dompak beberapa waktu lalu. f-istimewa/penrem 033/wp

Dampak ekstambang bauksit beberapa tahun lalu masih terasa hingga kini. dimana2 yg ada tandus, gersang dan berlobang2, hasil alam ini jangan dipaksa utk dihabiskan ingat anak cucu… serta pulihkan kerusakan lahan ekstambang agar bisa menghasilkan.
+6281536383421

Manfaatkan Lahan Ekstambang
Mbs : Perekonomian di Bintan Tanjungpiang yang dulu kaya bauksit sekarang tandus. bagaimana agar lahan bauksit bisa dimanfaatkan dan produktif hingga bisa membantu perekonomian masyarakat daripada terbengkalai dan gersang dan merusak pemandangan.
+6281314992494

TANGGAPAN:
Korem dan Kodim 0315/Bintan bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau terbukti berhasil memanfaatkan lahan kosong bekas bauksit menjadi lahan pertanian yang produktif. Hal itu terlihat dari panen perdana di tanah ketahanan pangan Korem 033/Wira Pratama dan Kodim 0315/Bintan di Dompak Tanjungpinang, Kamis (19/7).

Kebun jagung ini awalnya berupa hamparan tanah gersang yang tandus. Lantas anggota Makorem dan jajaran berupaya membuat lokasi ini menjadi lahan pertanian yang produktif. Setelah kita bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kepri, kita memanfaatkan lahan terebut untuk ditanam jagung. Alasan memilih menanam jagung karena jagung suatu komoditi yang mempunyai nilai ekonomis tinggi. Jagung, selain untuk pangan juga bisa untuk pakan ternak.

Hasil panen perdana kebun jagung itu cukup memuaskan dan diharapkan dapat menunjang kebutuhan jagung di Kepri.

Yang ditanam baru sebagian. Kita berharap panen perdana ini bisa memotivasi penanaman jagung ke depannya hingga lahan seluas 800 ha bauksit ini seluruhnya bisa jadi lahan pertanian yang produktif. Semoga jejak ini diikuti oleh warga untuk memanfaatkan lahan terbengkalai mereka untuk bercocok tanam. Penanaman jagung kami pilih sebagai upaya menyukseskan program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan. (jek)

Letkol Inf Ari Suseno
Dandim 0315/Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here