Puluh Prajurit Kodim Sweeping di Jalan Kuantan

0
236
Prajurit TNI dan anggota Polri bersama warga saat menggelar goro di jalan Kuantan, Minggu (16/6/2019).

TANJUNGPINANG – Ratusan prajurit TNI yang dinas di Kodim 0315/Bintan tampak ramai di sepanjang Jalan Kuantan Km 5, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Minggu, (16/6/2019). Selain pihak TNI, terlihat juga dari pihak Polri, Perangkat Kelurahan serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bahkan sebagai warga.

Gabungan anggota TNI dan komponen masyarakat ini sweeping sampah sepanjang jalan kuantan. parit yang dangkal akibat tertimbun pasir langsung mereka bersihkan agar saluran air itu tidak menajdi sumber penyakit.

Rumput-rumput yang menyemak disisi jalan juga dipangkas habis. masing-masing yang terlibat gotong royong itu membawa peralatan berupa, sabit, parang, cangkul. Sampah-sampah yang terkumpul, langsung dibawa dimasukan ke ratusan karung yang sudah disiapkan untuk diangkut ke Tempat pembuangan Akhir (TPA) sampah.

“Selain membersihkan sisi jalan di sepajang jalan kuantan, kita juga merapikan pohon-pohon yang membahayakan pengguna jalan raya. Dahan pohon yang masuk ke jalan raya dan berpotensi mencelakakan orang langsung kita potong,” kata Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi.
Menurutnya, karya bhakti peduli lingkungan itu merupakan kegiatan menyambut HUT Ke-69 Kodam I/Bukit Barisan.

”Dengan kegiatan karya bakti ini, kita berharap bisa mempersatukan serta mempereratkan lagi silaturrahmi antar unsur TNI/Polri bersama masyarakat sekitar,” ucap Mayor Czi Slamet Wahyudi. Kasdim juga mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan.
“Keterlibatan masyarakat pada karya bakhti merupakan upaya memanunggalkan TNI bersama rakyat. Karena TNI terlahir dari rakyat, dan bersama rakyat TNI Kuat,” katanya.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here