Puluhan Anak Punk Digaruk Polisi

0
902
PENGARAHAN: Kapolres Karimun AKBP Armaini (kiri) memberikan pengarahan kepada anak punk yang ditertibkan, Selasa (31/1) kemarin di Mapolres Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – SEDIKITNYA 24 anak punk atau anak jalanan di Karimun, terjaring razia Sat Pol PP dan Polres Karimun pada Selasa (31/1) kemarin. Razia dilaksanakan, karena keresahan warga melihat anak punk yang berkeliaran di sekitar Jalan Nusantara dan pelabuhan antarpulau.

”Masyarakat resah dan takut melihat anak anak punk berkeliaran dengan gaya urakan dan pakaian kotor, mengamen dan terkadang naik pikap ketika berhenti di lampu merah, karena kuatir mobil dirusak, sopir menuruti keinginan anak punk mengantarnya sesuai permintaan,” kata Putra, warga Karimun.

Ia mengaku risih ketika berjalan di Jalan Nusantara dan di depan pintu masuk pelabuhan antarpulau. Ia khawatir, anak punk mengganggu atau melakukan tindakan kriminal. Sehingga menghindari ketika melewati Jalan Nusantara.

Keresahan serupa dialami Bupati Karimun Aunur Rafiq, ia mengaku resah melihat anak punk bebas berkeliaran dan khawatir anak-anak di Karimun terpengaruh melihat gaya hidup bebas mereka. Sehingga, menginstruksikan Satpol PP untuk bertindak cepat melakukan penertiban anak jalanan.

Setelah terjaring, anak punk dibawa ke Mapolres Karimun dan dikumpulkan di ruang rapat utama dan diberikan pengerahan oleh Kapolres Karimun AKBP Armaini, setelah diberikan pengarahan, didata identitas diri lengkap dengan foto.

Selajutnya anak punk dikembalikan ke daerah asal, ke Batam dan Tanjungpinang dan Buton.

”Masyarakat resah terutama anak remaja atau gadis yang jalan sendirian di Jalan Nusantara,” kata Kapolres Karimun AKBP Armaini.

Razia untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat Karimun. Semua harus merasa nyaman ketika bepergian sendirian. Setelah diberikan pengarahan ia berharap tidak ada lagi anak punk datang ke Karimun.

”Jika masih ada, akan diamankan dan kembalikan ke daerah asalnya,” terang Armaini.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here