Puluhan Kantong Sabu Asal Malaysia Diamankan

0
415
Personil TNI AL dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun berhasil mengamankan puluhan kantong sabu asal Malaysia.

KARIMUN – Personil TNI AL dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun berhasil mengamankan puluhan kantong sabu asal Malaysia. Dangkut menggunakan speed boat tujuan Inhil, Riau.

Komandan Danlatamal IV Laksamana Pertama Arsyad Abdullah di Mako Lanal mengatakan, personilnya berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba asal Malaysia, Sabtu (13/7) lalu.

Tim patroli Lanal menemukan satu unit speed boat tanpa nama dengan mesin gandeng 40 Pk melintas diperairan Karimun Anak. Mencurigai maka personil mendekati dan melakukan pemeriksaan terhadap nahkoda.

Ia menuturkan, pria itu mengaku sebagai nelayan dan mencoba mengelabui petugas dengan memperlihatkan pancing.

Petugas tidak percaya, kemudian memeriksa seluruh bagian speed boad dan ditemukan 21 bungkus sabu dalam kemasan teh cina. Terduga pelaku pria yang mengaku Pendi dan lahir di Kijang.

Hasil pemeriksaan diperkirakan narkoba tersebut mencapai 21 kilogram. Petugas bersigap tegas dan menguasai speed boad dan mengamankan pria dan dibawa langsung ke Makolanal TB Karimun. Untuk pemeriksaan lanjutan.

Ia menambahkan, dari keterangan pelaku bila berhasil membawa narkoba ke Inhil Riau, maka diberikan upah Rp200 juta.(yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here