Puluhan Kendaraan Ditilang

0
836
RAZIA: Warga yang terjaring razia di kawasan Bintancenter, Selasa (4/4). f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang menggelar razia di kawasan Bintancenter (Bincen) Tanjungpinang, Selasa (4/4).

Polisi yang mengenakan rompi hijau terlihat memeriksa satu per satu kelengkapan berkendara para pengendara kendaraan bermotor.

Beberapa pengendara kena tilang karena tak bisa menunjukkan surat-surat. Terlihat juga pengendara mengendong anaknya, saat mengendarai kendaraan. Ada juga pengendara tersenyum saat ditilang.

Ada puluhan kendaraan ditilang. Razia itu dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda Ahmad S. Ia tidak memandang kendaraan pemilik siapa, melanggar aturan langsung ditilang.

”Selamat siang pak. Kenapa tidak pakai helm. Bisa tunjukkan surat-suratnya,” kata salah satu anggota Satlantas Polres Tanjungpinang saat menyapa pengendara sepeda motor tersebut.

Dengan santainya, pria ini menjawab ”Saya lupa pak,” kata dia sambil memberikan senyuman kepada anggota Satlantas Polres Tanjungpinang.

Padahal pria ini membawa helm di kendaraannya. Hanya saja, pria ini tidak menggunakan helmnya di kepalanya dan hanya disangkutkan di dekat stang motornya. Atas prilaku pengendara sepeda motor tersebut, pria ini langsung diarahkan ke parkiran berada di depan Toko Buku Lotus.

KBO Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda Ahmad S mengatakan, razia yang dipimpinnya merupakan kegiatan rutin bersama anggota Satlantas Polres Tanjungpinang. Razia itu bertujuan ingin menciptakan berlalulintas yang tertib dan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.

”Mari kita gelorakan tertib berlalulintas untuk keselamatan dan kenyamanan kita bersama,” kata dia.

Sambil memperhatikan anggotanya, ia berharap, media bisa berjabat jangan dengan anggota Satlantas Polres Tanjungpinang, untuk menciptakan gelorakan tertib berlalulintas di jalan raya khususnya di Kota Tanjungpinang.

Supaya pengendara sepeda motor hingga pengemudi mobil dan lori melengkapi surat-surat kendaraannya hingga memiliki SIM.

Kemudian, khusus pengendara wajib menggunakan helm saat berkendara di jalan raya. Apabila pengendara berboncengan, penumpang di belakang wajib menggunakan helm juga. Sehingga keselamatan saat berkendara terjamin. Karena keselamatan berlalulintas yang paling nomor satu.

Ia mengimbau seluruh pengendara sepeda motor hingga pengemudi mobil, lori hingga bus untuk tertib berlalulintas di jalan raya. Kemudian, jangan lupa membawa surat kendaraannya dan SIM. Bagi pengendara sepeda motor gunakan helm.Dan tetap hati-hati saat naik kendaraan. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here