Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Lalu Lintas

0
599
RAZIA: Personel Satlantas berdialog dengan pengendara sepeda motor saat razia di Daik, Selasa (26/9). F-ISTIMEWA

LINGGA – Puluhan kendaraan roda dua terjaring Operasi Bulan Tertib Lalu Lintas oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga. Operasi tersebut berlangsung di Daik, Selasa (26/9). Kasatlantas Polres Lingga AKP Indra Jaya mengatakan, razia di Ibu Kota Kabupaten Lingga akan berlangsung lebih kurang selama satu minggu ke depan.

”Untuk pelaksanaan razia hari ini, Selasa (26/9) merupakan hari kedua. Untuk itu, kami mengimbau agar pengendara roda dua dan empat, agar menyiapkan kelengkapan berkendara seperti surat dan alat keselamatan serta perlengkapan standar kendaraan,” ujar AKP Indra Jaya, kemarin.

Untuk itu, petugas Satlantas akan mengecek seluruh kelengkapan standar kendaraan dan surat-surat kendaraan saat razia. Ia mengungkapkan, bagi pengendara yang tidak melengkapi surat-suratnya seperti SIM dan STNK akan ditilang.

”Target kami yang tidak lengkap surat-surat kendaraan, serta kelengkapan keselamatan seperti helm dan kelengkapan sepeda motor seperti spion. Untuk di Daik ini kali pertama kita melakukan razia,” ucapnya.

Operasi Bulang Tertib Lalu Lintas dilaksanakan di persimpangan jalan Tanda Hulu, Daik Lingga. Dalam operasi ini, puluhan sepeda motor dan beberapa kendaraan roda empat terjaring razia. Dalam operasi ini, Satlantas menurunkan 11 personel dan satu orang provost dibantu BKO Lantas Polsek Daik Lingga. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here