Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Pajak

0
269
TIM Lantas Polres Bintan memeriksa surat kendaraan bermotor pengendara, Senin (15/7) siang. f-suhardi/tanjungpinang pos

KIJANG – Puluhan kendaraan roda empat dan sepeda motor terjaring razia pajak, di Kijang, Bintan Timur, Senin (15/7) siang kemarin. Razia pajak ini dilaksanakan jajaran petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Bintan bersama dengan petugas Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kendaraan Bermotor Samsat Kijang.

Razia ditujukan kepada pengemudi roda dua dan empat, yang tidak taat membayar pajak. Razia ini dilakukan di dua titik berbeda, yakni di depan kantor Samsat dan jalan raya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan.

Baca Juga :  Wabup: Selamat Datang AKBP Boy Herlambang

Kasubag Tata Usaha UPT Samsat Kijang Yova Apriazir menuturkan, razia ini bertujuan menertibkan kendaraan bermotor yang dianggap tidak taat bayar pajak. Besar harapan kegiatan ini dapat meningkatkan penerimaan pajak, khususnya di wilayah Kijang, Bintan Timur.

”Banyak yang terjaring, rata-rata pajaknya sudah lama mati. Sanksi yang diberikan, kendaraan mereka ditilang oleh petugas kepolisian,” jelas Yova.

Pantauan di lapangan, pada saat razia tak sedikit juga kendaraan roda dua dan empat menghindari petugas. Bahkan ada juga yang mengelabuhi petugas. Selain kelengkapan surat berkendaraan yang sudah lama mati, tidak sedikit juga para pengendara ditemukan tidak menggunakan helm, serta kelengkapan wajib kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Steril, Eksgalian Tambang Jadi Alternatif Sumber Air

”Kegiatan ini kami lakukan juga dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor. Serta mengimbau para pengendara tertib di jalan raya. Seperti mengenakan helm serta spion,” tambahnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here