Puluhan Pemuda Demo Bupati

0
146
BUPATI Lingga H Alias Wello saat berdialog dengan demonstran di halaman kantornya, kemarin. F-ISTIMEWA

LINGGA – Puluhan pemuda melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Lingga, Senin (26/02). Aksi demo ini menuntut sejumlah kebijakan Bupati H Alias Wello selama dua tahun memimpin Lingga hanya terkesan seremonial.

Koordinator demo Zuhardi menyampaikan, sejumlah kebijakan Kabupaten Lingga selama ini dipandang hanya pencitraan. ”Kami datang ke sini, untuk memaki, mengkritik Alias Wello tapi jangan difitnah,” ujar Zuhardi.

Zuhardi juga menyerukan, selama dua tahun kepemimpinan Awe-Nizar belum dapat menjangkau kesejahteraan masyarakat kelas bawah. Pertumbuhan ekonomi terkesan lamban, dan tidak menjangkau masyarakat. Hal ini, justru tidak sesuai dengan komitmen sewaktu kampanye pilkada.

”Kami minta Bupati mengambil sikap hari ini. Kami tidak butuh pencitraan. Yang kami ingin kebijakan yang mampu menyentuh dapat dirasakan, bukan keluhan masyarakat,” ucap dia.

Sejumlah pejabat teras Pemkab Lingga, pihak keamanan dari Polsek dan Satpol PP telah berjejer membentengi pintu utama kantor. Sementara Bupati Lingga, Alias Wello yang baru sampai saat puluhan pengunjuk rasa telah berada di depan pintu utama.

Saat itu juga, Bupati Lingga H Alias Wello langsung menghadapinya. Sebagai usulan, akhirnya puluhan pendemo diarahkan masuk kedalam gedung pertemuan untuk melakukan hearing terkait permasalahan yang diserukan. ”Mau di sini atau dalam ruang. Kalau mau di dalam kita siapkan,” ucap Alias Wello.

Sampai berita ditulis belum ada pertemuan belum selesai dan tidak ada informasi apa yang menjadi kesepakatan antara bupati dan para pendemo. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here