Puluhan Peserta Zikir dan Rukiah Histeris

0
837
HISTERIS: Rukiah di Masjid Zul Firdaus, Kamis (11/5). F-ist/pks tanjungpinang

BINTANCENTER – Puluhan peserta yang mengikuti zikir dan rukiah bersama yang digelar di Masjid Zul Firdaus Bintancenter. Acara ini diselenggarakan oleh PKS Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Pusat Bekam Ruqiah Herbal Bengkel Rohani. Peserta yang ikut terlihat histeris. Saat membacakan ayat-ayat suci Alquran dan shalawat, para peserta terlihat menjadi mual hingga bahkan beberapa di antaranya sampai muntah-muntah.

Pantauan di lapangan, lebih dari tiga ratus orang yang ikut acara rukiah massal tersebut. Mereka datang dengan membawa anggota keluarga yang terindikasi terkena gangguan jin atau sihir. Datanya, ada 322 orang sebagai peserta rukiah. Sebagian besar, peserta rukiah dari kalangan perempuan.

”Alhamdulillah antusias rukiah ini sangat luar biasa,” kata Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur kepada Tanjungpinang Pos.

Alfin mengatakan, tim rukiah mendeteksi keberadaan jin di dalam tubuh Ibu-ibu tersebut. Jika ada gejala yang aneh, maka peserta rukiah tersebut dinyatakan ada gangguan. Gangguan ini bisa jadi, dikarenakan sihir dari orang lain. Kemudian amalan ibadah yang kurang, atau bisa jadi pengaruh adanya permasalahan dengan orang lain.

Baik itu permasalahan datang dari dalam keluarganya yang kurang harmonis hingga keramat maupun tetangganya. Saat ruqiah oleh tim, ibu-ibu tersebut mulai terlihat bereaksi. Reaksi yang ditunjukkan mulai dari mengusapkan atau mengeluskan perutnya menggunakan dua tangannya. Karena peserta tersebut memiliki rasa ingin muntah.

Terlihat juga tangan dan kaki Ibu berhijab terlihat bergerak dengan sendirinya. Karena jin yang berada di dalam tubuhnya terusik dan merasa panas saat alunan ayat-ayat Alquran yang dibacakan oleh tim ruqiah tersebut. Kalau sudah tidak tertahan lagi, peserta ruqiah tersebut langsung berteriak kencang dengan sendirinya. Kalau sudah seperti ini, kata Alfin tim rukiah akan membersihkan hati peserta rukiah. Sehingga tidak ada lagi jin masuk kedalam tubuh manusia tersebut.

”Intinya, hati kita harus bersih dan suci,” sebut dia.

Menurut dia, dalam ruqiah termasuk kegiatan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sayangnya, kebanyakan orang modern menganggap sesuatu yang gaib itu tidak pernah ada dan rukiah bukan sesuatu yang penting.

”Banyak orang ketika bicara fenomena sihir dia langsung tutup telinga. Nggak mungkin lah ada sihir, tahun 2017 mana ada sihir,” jelasnya.

”Tapi kalau kita beriman kepada Allah SWT dan Alqur’anulkarim, banyak sekali penjelasan tentang sihir,” tegasnya.

Masih kata Alfin, rukiyah yang digelar PKS, dalam rangka hari jadi PKS. Selain rukiah, beberapa event telah dilakukan, diantaranya donor darah. Donor daerah kemarin, alhamdulillah dapat mengumpulkan 50 kantong darah.
Kemudian ada event futsal, antara kader dan umum.

”Puncak acara ulang tahun PKS nanti 21 Mei ini dengan penutupan sepak bola futsal,” tegasnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here