Puluhan Ranmor Ditilang Setiap Hari

0
825
DITILANG: Seorang anggota Polwan memberikan surat tilang kepada pengendara sepeda motor di Karimun karena tidak mengenakan helm. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karimun setiap harinya mengeluarkan 24 surat tilang kepada pemilik kendaraan bermotor (ranmor) roda dua akibat rendahnya kesadaran masyarakat mematuhi Undang Undang Tentang Lalu Lintas. ”Pemilik kendaraan ditilang karena tidak mematuhi aturan, seperti tidak mengenakan helm ketika bepergian, tidak membawa STNK serta tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Mereka didapati petugas yang berjaga di persimpangan lampu merah pada pagi dan sore hari,” kata AKP Kenedy Kasat Lantas Polres Karimun, Jumat (8/9).

Baca Juga :  KPU Masuk Tahapan Pemilukada

Pada bulan Agustus lalu, ada 752 surat tilang diberikan kepada pemilik ranmor. Kurun waktu sepekan bulan September, pihaknya telah menerbitkan 89 surat tilang. Sebelum ditilang, pemilik kendaraan diberikan penjelasan untuk tidak mengulangi perbuatannya.
Jika dihitung, jumlah surat tilang pada bulan Agustus setiap harinya ada 24 surat. Sedangkan, dalam sepekan terakhir dan setiap hari ada 11 pemilik ranmor jenis roda dua ditilang.

”Mereka yang tidak memiliki SIM langsung disuruh membuat SIM. Untuk ranmor jenis roda dua diberikan setelah pemilik sepeda motor menyerahkan STNK kendaraan yang terjaring petugas,” jelasnya. Kepada masyarakat, ia mengingatkan melengkapi kelengkapan sepeda motor, STNK dan SIM ketika mengendarai sepeda motor dan mobil. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here