Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia

0
352
RAZIA: Pengendara sepeda motor yang terjaring razia pada operasi rutin yang digelar Sat Lantas Polres Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karimun mengeluarkan surat tilang dan teguran kepada 52 pengendara sepeda motor. Surat tilang dikeluarkan kepada mereka yang terjaring pada operasi di Jalan Teuku Umar, Tanjungbalai Karimun, Selasa (14/2).

”Operasi ini rutin kami laksanakan untuk mengecek kelengkapan dokumen sepeda motor,” kata Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamrurizal.

Ia menilai tingkat kepatuhan pemilik sepeda motor membawa SIM dan STNK saat berkendara masih rendah, termasuk tidak mengenakan helm.

Ia berharap, surat tilang yang diberikan kepada pengendara hendaknya meningkatkan kesadaran untuk membawa SIM dan STNK ketika mengendarai sepeda motor dijalan, mengenakan helm dan kelengkapan sepeda motor lainnya, kaca spion dan knalpot yang standar.

Tidak semua dikenai tilang, 10 orang diberikan teguran dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Jika masih terjaring saat razia, akan diberikan surat tilang untuk seterusnya.

Bagi mereka yang belum memiliki SIM dapat mengurus ke Polres Karimun setiap hari pada jam kerja. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here