Puluhan Starter, Isdianto Ingin Balap Bergairah

0
628

DOMPAK – Plt Gubernur Kepri H Isdianto membuka secara resmi ivent Super Grass Track Piala Gubernur Kepri bersama Korwil IMI kota Tanjungpinang, di sirkuit Nonpermanen Pulau Dompak, Sabtu (17/11) sore kemarin.

Sedikitnya 80 pebalap lokal dan nasional berlaga dalam ajang yang memperebut hadiah Puluhan Juta ini. Ivent ini rutin diselenggarakan IMI kota Tanjungpinang setiap tahun, mengingat anemo para peserta terhadap Balap Motor kross yang cukup tinggi di Pulau Bintan.

Isdianto dalam sambutannya, mengapresuasi agenda tersebut. Sebagai pejabat utama di Kepri, Isdianto menyampaikan rasa percaya diri yang besar bahwa ke depan sirkuit Nonpermanen Pulau Dompak, bisa menjadi sirkuit motorcross kebanggaan masyarakat Kepri umumnya.

“Selamat bertanding, tersedianya sirkuit ini semoga mampu mencetak pembalap-pembalap Kepri bersaing di level nasional, ke depan pemerintah akan terus mendukung ivent ini diselenggarakan,” terang Isdianto.

Isdianto berharap, ajang balap motor ini bukan hanya memupuk semangat dan keahlian, melainkan menjadi ajang silaturahmi dan sporitifas dalam rangka meningkatkan semangat olahraga di Kepri.

“teruslah berbuat, perbanyak ivent dengan demikian kalau ini sudah terselenggara dengan baik, terpromosi hingga berbagai daerah, maka bukan tidak mungkin para wisatawan akan dengan sendirinya datang ke sini. Kalau itu sudah terjadi maka efeknya sangat baik, terutama kemajuan pariwisata dan ekonomi lokal,” terang Isdianto.

Sebagai informasi grass track ini, diikuti para pembalap berasal dari Pulau Bintan, Batam, Karimun serta luar Kepri. Ivent ini akan berakhir pada Minggu 17 November 2019. Hadir dalam pembukaan Ketua IMI kepri Usep Rs, Kadispora Kepri Maifrizon, pejabat Pemprov dan Pemko Tanjungpinang dan penggiat otomotif.

Ketua Korwil IMI Kota Tanjungpinang Yova Apriazir menyampaikan, ivent balap motor ini menjadi daya tarik tidak hanya para pembalap muda melainkan pembalap senior yang sudah cukup berpengalaman.

Melihat anemo yang cukup besar itu, Yova berharap Pemerintah daerah senantiasa hharus selalu mendukung penyelenggaraan ivent motorkross yang mulai berkembang di Kepri saat ini.

“Banyak pembalap pemula yang berbakat, mereka bahkan ada yang mampu mengharumkan nama Kepri di nasional. ke depan kami berharap Pemerintah terus mensuport, baik dari segi pembinaan maupun penyelenggaraan,” ujar Yova. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here