Puluhan Tiang Keropos, Jembatan 2 Dompak Terancam Ambruk

0
477

DOMPAK – Jembatan 2 Dompak yang menghubungkan dompak lama ke dompak seberang kondisinya kini memprihatinkan.

Jembatan yang baru berusia 8 tahun ini terancam amberuk karena puluhan tiang pilarnya keropos dimakan tritip.

Foto-foto tiang pilar yang kondisinya memprihatinkan itu pun mendadak viral di mesia sosial.

Sejak Rabu (7/8) akses ke jembatan ini langsung ditutup pihak kepolisian karena bisa membahayakan orang yang melintas.

Lurah Dompak, Tanjungpinang Herri Susanto menceritakan kondisi pagi ini disekitaran Jembatan sudah di padati petugas baik dari Polantas, Polairud, bahkan jajaran Pejabat dari Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang fan Pertanahan Pemprov terjun ke tempat kejadian. 

Baca Juga :  Antusias Sambut Kehadiran Isdianto, Warga Bengkong: Kami Ingin Tetap Bersama Pak Isdianto

“Saya sendiri turun, memang betul kejadiannya di jembatan dua, lebih dari lima tiang yang keropos,” ujar Heri kepada Tanjungpinang Pos. 

Heri pun menambahkan, setelah melihat kondisi tiang jembatan menggunakan transportasi laut, tidak sampai satu jam petugas Polantas Polres langsung menutup jembatan yang menghubungkan Tanjungpinang Batu 8, menuju kampus Umrah dan pusat perkantoran Pemprov. 

“Jembatan sudah di tutup petugas kepolisian,” ujarnya. 

Herri pun menceritakan, sebelumnya pihaknyq sudaj membuat laporan terkait kondisi jembatan satu tidak jauh dari arah simpang menuju Pelabuham Tanjungmoco. 

Baca Juga :  33 Prajurit Korem Naik Pangkat

“Kami dulu pernah laporkan kondisi jembatan satu karena ada pergeseran, namun setelah disampaikan ke Bina Marga, mereka meyakinkan, kondisi jembatan tersebut aman,” jelasnya. 

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, selain Polres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi akan terjun meninjau, dijadwalkan Plt Gubernur Kepri Isdianto pun akan terjun ke lokasi, usai menyambut kedatangan Istri tercinta Presiden Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla siang ini. (ais/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here