Puluhan Tim Ramaikan Festival Lampu Colok

0
511
LAMPU COLOK: Seorang warga pembuat lampu colok untuk mengikuti Festival Lampu Colok yang di gelar Pemkab Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – DALAM memeriahkan festival lampu colok yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun tahun ini, sebanyak 30 tim dari kelompok pemuda, masyarakat dan remaja Masjid telah mendaftar.

Festival lampu colok akan digelar, selama 2 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri yang di mulai Rabu (21/6) malam. Pada pembukaan festival tersebut, juga ditandai dengan peresmian kembali setelah beberapa tahun lalu terhenti pelaksanaannya karena minim anggaran. Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Camat Tebing Herisa Anugerah, langsung meresmi kan festival lampu colok bersama masyarakat di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Pamak, Tebing, Karimun.

”Setelah festival ini sempat terhenti karena keterbatasan anggaran, tahun ini Pemerintah kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan ini, atas desakan atau permintaan masyarakat Karimun,” ujar Rafiq, kemarin. Menurutnya, lampu colok salah satu ciri khas Karimun dibulan Ramadan.

Rafiq pun telah menyetujui, festival lampu colok akan diadakan kembali untuk tahun berikutnya. ”Diharapkan peserta semakin banyak dan hadiah yang diperebutkan lebih besar dari tahun ini. Ini budaya yang harus dilestarikan dan jangan sampai tinggal cerita bagi kalangan generasi muda Karimun,” tegasnya. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here