Puluhan Ustaz dan Ustazah Terima Insentif

0
213
USTAZ dan ustazah ketika mengantre membuat buku rekening di Bank Riau Kepri untuk memndapatkan insentif dari Pemerintah Provinsi Kepri. f-istimewa

NATUNA – Kantor Bank Riau Kepri dipadati guru atau ustaz dan ustazah, yang ingin melakukan pengurusan buka rekening Bank Riau Kepri guna mencairkan dana insentif.

Ustaz dan ustazah di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Kabupaten Natuna tersebut, kabarnya akan mendapatkan penyaluran dana insentif untuk para guru Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dari Pemerintahan Provinsi Kepri.

Dengan adanya pemberian bantuan tersebut, jelas sangat membantu sekali para guru yang mengabdi sekian lama dan baru bisa mendapatkan dana insentif.

”Kami diberitahu dari Kementerian Agama, untuk segera mengurus pembukaan rekening di Bank Riau Kepri. Supaya dana Insentif bisa diterima langsung pada penerimanya,” kata Ibu Mariah seorang guru TPQ di Ranai, Kamis (16/5).

Namun kebanyakan guru yang melakukan pengurusan rekening, belum mengetahui berapa besaran dana insentif yang akan diterima melalui bank Riau Kepri.

”Sampai saat ini kita belum tahu, berapa besaran dana yang diberikan. Namun Alhamdulillah, dengan adanya dana tersebut kita merasa terbantukan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Cabang Bank Riau Kepri di Natuna M. Zukri mengatakan, mulai hari ini proses penyaluran dana insentif akan dikucurkan.

”Namun prosesnya tetap melalui Bank Riau Kepri di Tanjungpinang, karena setelah membuat buku rekening harus dikirim pada hari Ini ke pihak biro Humas Kemenag Provinsi Kepri di Tanjungpinang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, untuk proses penyaluran dana insentif ini akan diberikan kepada sekitar 3.000 lebih guru atau ustaz dan ustazah se-Kepri.

”Bantuan dana ini akan diberikan kepada 3.000 orang lebih ustaz dan ustazah se-Kepri, yang telah memberikan pengabdian bagi masyarakat dalam penyebaran agama islam di Kepri,” ucapnya.

Selain itu, untuk total anggaran dana insentif yang diperuntukkan bagi para ustadz dan ustazah berjumlah sekitar Rp25 miliar.

”Pemerintah Provinsi Kepri, akan menyalurkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk para ustaz dan ustazah se-Kepri,” tandasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here