Puluhan Yachter Singgah di Natuna

0
263
WABUP Natuna Ngesti menerima kedatangan yachter, Kamis (7/6). f-hardyansiah/Tanjungpinang pos

NATUNA – Puluhan yachter dari berbagai negara di dunia menyerbu pantai Natuna sebagai lokasi berlabuh dan menikmati panorama alam. Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menuturkan, keindahan laut Natuna menjadi destinasi para turis mancanegara untuk menikmatinya hingga banyak yachter ke sana.

Sekarang ini rombongan peserta Sail to Natuna menghiasi Pantai Teluk Selahang, Limau Manis dan Kecamatan Bunguran Timur Laut. ”Kita menyambut dengan baik kedatangan para turis mancanegara peserta Sail to Natuna tersebut. Kedatangan kembali mereka ke Natuna jelas bahwa Natuna memiliki keindahan yang tiada duanya,” kata Wabup Ngesti usai menyambut puluhan peserta Sail to Natuna, Kamis (7/6).

Menurutnya, kehadiran para peserta Sail to Natuna salah satu meningkatkan pariwisata Natuna. Dengan keindahan yang dimiliki Natuna, perlu dipromosikan kembali agar para turis tidak segan mengunjungi Natuna.

”Kita ingin promosi keindahan Natuna bisa terus ditingkatkan sampai manca negara. Dengan adanya peserta Sail to Natuna yang diikuti berbagai negara bisa meningkatkan pariwisata Natuna,” harapnya.

Salah seorang peserta Sail to Natuna, Vierre (68), memuji dan mengapresiasi sambutan dari Pemkab Natuna. Sambutan seperti ini belum pernah ia dapatkan sebelumnya.

Pria berkebangsaan Prancis tersebut mengatakan, masyarakat Natuna sangat wellcome dan bersahabat ketika menyambut kedatangannya bersama puluhan yachter lainnya.

Vierre mengakui, Pantai Teluk Selahang lumayan bersih, tak ada plastik dan sampah berserakan. Akses jalan di Natuna juga lebih bagus dari daerah yang dikunjunginya sebelumnya.

Sebelumnya, mereka telah berpetualang ke Tual, Bali, Singapura, Anambas, dan Natuna. Selanjutnya bertolak ke Malaysia Timur, sebagian lagi pulang ke negara masing-masing. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here