Puncak Emosional di Perebutan Tahta

0
354
PEMAIN usia 14 tahun dari SMPN 1 Tanjungpinang dan SMPN 12 Tanjungpinang berjibaku di lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang di laga pekan keempat, Minggu lalu. Pekan ke-5, laga dilaksanakan, Minggu (18/3) pagi lusa. f-yendi/tanjungpinang pos

Jelang Liga Pramusim U-14 Gala Siswa, Minggu (18/3) Pagi

TANJUNGPINANG – Putaran liga pramusim U-14 Gala Siswa 2018 Kota Tanjungpinang, kembali digulir, Minggu (18/3) pagi pukul 08.00 lusa. Di pekan ke-5 ini, duel di grup A dan grup B merupakan laga puncak emosional, untuk memperebutkan tahta klasemen teratas.

Di partai pertama, Minggu (18/3) pukul 08.00, skuat SMPN 7 akan menghadapi SMPN 4 Tanjungpinang. Saat ini, SMPN 7 Tanjungpinang menghuni puncak klasemen sementara di grup A, dengan nilai 6 poin, dua kali menang dari dua pertandingan. Sementara, SMPN 4 Tanjungpinang berada di posisi kedua, dengan nilai 3 poin, satu kali menang dari satu kali pertandingan.

Di laga ketiga bagi SMPN 7 ini, tentunya membawa misi menang, agar mempertahankan tahta dan menyandang juara grup A, saat melangkah ke babak pada semifinal nanti. Hal yang sama juga menjadi misi SMPN 4, pada laga kedua mereka ini. Menang adalah harga mati, untuk meraih total nilai 6 poin. Sehingga, di laga terakhir (ketiga) menjadi amunisi untuk merebut tahta puncak klasemen grup A.

”Laga SMPN 7 versus SMPN 4 di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang ini menjadi laga penentu, siapa yang merebut tahta puncak klasemen grup A,” ujar Ismardi, Ketua panitia penyelenggara Liga Pramusim U-14 Gala Siswa 2018 Kota Tanjungpinang, sekaligus Ketua MGMP Penjas Kota Tanjungpinang. Kamis (15/3) kemarin.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, atas liga pramusim ini,” tambah Ismardi, yang turut dibenarkan Edo, dari panitia pelaksana.

Di laga partai kedua, tak kalah menarik dan seru. Di penyisihan grup B, SMPN 15 Tanjungpinang akan berhadapan dengan SMPN 2 Tanjungpinang. Di laga ini, SMPN 15 akan mencari nilai penuh (3 poin). Dengan nilai 1 dari sekali pertandingan, SMPN 15 akan membidik nilai 4 poin. Sehingga, perolehan nilai akan sama dengan SMPN 1 Tanjungpinang, yang saat ini bertengger di puncak klasemen sementara grup B.

Hanya saja, SMPN 15 harus mencetak gol minimal 6 ke gawang SMPN 2. Sehingga bisa unggul dalam selisih gol dibandingkan SMPN 1 Tanjungpinang. Namun demikian, SMPN 2 Tanjungpinang tak mau kalah begitu saja. SMPN 2 juga membawa misi menang, agar bisa meraih nilai 3 poin. Sebab, di laga perdana, SMPN 2 kalah dari SMPN 12. Jika kalah menghadapi SMPN 15, Minggu (18/3) pagi lusa, harapan SMPN 2 melaju ke babak semifinal, akan pupus.

”Menang adalah harga mati bagi SMPN 15 maupun SMPN 2, di laga kedua mereka. Jangan lupa, saksikan laga penuh emosional perebutan tahta ini, Minggu (18/3) pagi lusa,” kata Burhan, panitia penyelenggara Liga Pramusim U-14 Gala Siswa 2018 Tanjungpinang lainnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here