Puncak Pasang Laut, Tanjunguban Dikepung Banjir

0
578
Anak-anak saat bermain dan berenang saat banjir rob melanda Jalan Merdeka, Tanjunguban Kota, Minggu kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Puncak pasang air laut akibat fenomena alam supermoon mengakibatkan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara terkepung banjir rob, kemarin. Sehingga, banyak rumah warga yang terendam dan beberapa pertokoan tutup.

Puncak banjir rob terjadi, Sabtu (3/2) siang lalu. Banjir rob masih terjadi di beberapa titik lokasi, hingga Minggu (4/2) siang kemarin. Lokasi yang dilanda banjir rob itu antara lain Pasar Lama, Kampung Mentigi Laut, Pertamina, Kampung Ulu Riau, Pasar Baru, Kampung Kamboja dan Kampung Cendrawasih.

Syamsul, seorang petugas Damkar Bintan Utara mengatakan, dari pantauannya di lapangan bersama Tagana Bintan, banjir rob yang terjadi saat ini cukup tinggi. Namun hal ini tidak parah, karena kondisi cuaca tidak hujan.

”Ya cukup banyak titik banjir rob ini. Paling dalamnya hingga lutut orang dewasa. Pasar lama paling parah terkena banjir tersebut,” katanya.

Azwar, Camat Bintan Utara membenarkan banyak wilayah di Tanjunguban yang terkena dampak banjir rob. Namun ia belum dapat mengindentifikasi berapa rumah warga yang terkena banjir tersebut.

”Sejauh ini belum ada laporan soal jumlah rumah warga yang terkena banjir rob. Karena banjir rob hanya terjadi beberapa jam saja,” sebutnya, Minggu (4/2) kemarin.

Dari pantauan di Jalan RE Martadinata dan Merdeka Tanjunguban Kota, tampak banjir rob mencapai pertokoan. Lalu lintas kendaraan terganggu. Namun kondisi tersebut dimanfaatkan anak-anak untuk bermain dan berenang. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here