Pungutan Taksi Pangkalan Mahal

0
698
Para supir taksi saat demo di depan kantor Walikota Batam beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Selisih antara tarif taksi online dan taksi konvensional sangat tinggi. Hal ini tidak lepas dari biaya yang harus dibayarkan oleh supir taksi konvensional. Selain biaya BBM, izin operasional, juga ada pungutan di pangkalan. Pungutan tiap pangkalan taksi konvensional tensu mempengaruhi tarif taksinya.

”Mahal karena taksi konvensioanl ini bayar di setiap pos-pos (pangkalan). Makanya tarif yang diberikan mahal,” ujar Wali Kota Batam, HM Rudi, Kamis (26/4) di Batam.

Duri mengingatkan para pengudi konvensional agar meningkatkan daya saing. Alasannya, di era digital saat ini, taksi konvensional bukan transportasi utama lagi. Sehingga, daya saing harus ditingkatkan.

Baca Juga :  ATB Minta Hitung Soal Aset dengan BP Batam

Taksi konvensional, menurutnya, perlu memikirkan cara untuk mengurangi atau menurunkan tarif. Karena dengan kehadiran taksi online dengan tarif lebih murah, akan menjadikan penumpang memilih taksi online. ”Di banding online, tarif taksi konvensional memberatkan masyarakat,” bebernya.

Rudi sendiri mengaku akan membantu taksi konvensional bisa bertahan. Walikta sudah memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) menindaklanjuti masalah yang dihadapi taksi konvensional.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here