PUPPR Usulkan 900 RTS

0
329
RUMAH warga yang ambruk setelah dihantam gelombang pasang akhir tahun lalu. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga menargetkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018 dapat terealisasi 50 persen dari jumlah yang diusulkan.

Kepala DPUPR-PKP Lingga Said Nursyahdu melalui Kepala Seksi (Kasi) Perumahan dan Kawasan Pemukiman Zifrizal mengatakan, di tahun 2018 ini, pihaknya mengusulkan lebih kurang sekitar 900 lebih Rumah Tangga Sasaran (RTS) untuk mendapatkan program BSPS tersebut.

”Mudah-mudahan tahun ini kita dapat banyak. Yang jelas, target kita dapat separuh dari yang kita usulakan. Paling tidak 50 persen kita dapatkan,” kata Zifrizal, Rabu (28/2).

Dia menjelaskan, dari hampir 1000 rumah yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan program BSPS tersebut yang paling banyak berasal dari wilayah pesisir Kabupaten Lingga.

”Wilayah pesisir yang lebih banyak kita usulkan. Kalau di sini (Daik) atau Dabo sudah agak lumayan lah, yang kasihan kan warga kita yang di sana (wilayah pesisir),” ucapnya.

Tahun lalu, penerima BSPS di Lingga 391 RTS. Tujuan program BSPS adalah meningkatkan kualitas perumahan masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here