PUPR Klaim Sudah 70 Persen

0
159
Hendri

TANJUNGPINANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang mengklaim penanganan banjir di wilayah perumahan Taman Harapan Indah (THI) Kelurahan Air Raja, sudah mencapai 60 persen sampai dengan 70 persen. Progres penanganan sekitar 30 persen lagi, tinggal pengerjaan pendalaman drainase.

”Rencana kita akan keruk atau gali drainase, sedalam sekitar satu meter gitu. Biar air bisa mengalir dengan cepat,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Hendri di ruang kerjanya, jalan Peralatan Km 7 Tanjungpinang, Kamis (20/12) kemarin.

Pendalaman yang akan dikerjakan, mulai dari daerah tengah sampai ke hulu drainase, karena bagian wilayah ini terlalu dangkal. Sehingga air di drainase depan ruko itu, tidak bisa mengalir lancar. Justru itu, dilakukan pendalaman alur drainase, agar air mengalir lebih cepat, dan surut.

”Saya yakin, air cepat surut nantinya,” ucap dia.

Hendri bersyukur, air di drainase sudah bisa mengalir, setelah petugas Dinas PUPR Kota Tanjungpinang untuk membersihkan di drainase tersebut. ”Alhamdulillah, bersih-bersih sudah selesai kita lakukan. Sekarang kita tinggal dalami lagi,” katanya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here