PUPR Siapkan DED Embung Air

0
44
BUPATI Lingga H Alias Wello ketika melihat bibit padi yang akan ditanam di sawah di Desa Resang. f-ISTIMEWA

Kementerian Pertanian akan membangunan embung air di lokasi percetakan sawah Desa Resang Oleh Kementerian Pertanian (Kementan), untuk mengatasi persoalan air di daerah percetakan sawah di sawah tersebut.

LINGGA – Wacana tersebut telah terdengar sejak Kabupaten Lingga dipimpin Bupati H Alias Wello dan wakilnya M Nizar. Ha itu ditanggapi oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lingga, dengan segera membuat Detailed Engineering Design (DED) pembangunan embung tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabid) Sunber Daya Air Dinas PUPR Lingga Syarifudin, Senin (23/4). ”DED nya tahun ini, kami akan menyiapkan DED itu di APBD-P tahun ini, sehingga Kementan bisa melaksanakan di tahun depan,” kata Syarifudin.

Ia menjelaskan, pembangunan embung akan dilakukan tahun 2019 mendatang oleh Kementan. Dirjen akan menurunkan tim teknis, untuk melihat kondisi persawahan di Desa Resang.

Pembangunan embung dilakukan, karena melihat pembangunan percetakan swah di Resang tidak maksimal. ”Saat kunjungan yang dilakukan Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan RI Ir Pending Dadih Permana yang melihat hal ini dan ia langsung menegaskan dibutuhkan embung di lokasi percetakan sawah di Resang,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here