PUPR Uji Pengerjaan Proyek Jalan Namling

0
665
CEK PROYEK: Komisi II DPRD Bintan bersama Irzan dan jajaran Dinas PUPR Bintan mengecek proyek jalan Nemling di Toapaya, belum lama ini. F-ISTIMEWA

TOAPAYA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan sedang melakukan uji kepadatan tanah, proyek pembangunan jalan Kampung Namling. Jalan ini untuk membuka akses dari Cikolek, Kecamatan Toapaya menuju Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bintan M Irzan menyampaikan, kegiatan pembangunan jalan Namling ini sudah ditinjau Dinas PUPR bersama Komisi II DPRD Bintan, belum lama ini. Dalam kunjungan itu hadir Ketua Komisi II Zulfaefi, Zulkifli, Zulfaefi, Muttaqin Yaser, Umar Ali Rangkuti dan Andreas Salim. ”Pembangunan sudah siap dan tepat waktu,” kata Irzan didampingi PPTK Rony R Syahputera, kemarin.

Irzan menerangkan, pembangunan jalan Toapaya ini merupakan proyek pembangunan jalan sepanjang 500 meter dan lebar 7 meter. Kegiatan ini senilai Rp 144,9 juta. Pekerjaan meliputi pembukaan badan jalan dan persiapan peningkatan konstruksi jalan. Proyek pembangunan ini dilaksanakan oleh Kontraktor pelaksana CV Rizky Anugerah, dengan Konsultan Pengawas CV Presisi Konsultan.

Sedangkan masa pelaksanaan pekerjaan selama 90 (sembilan puluh) hari. ”Dari peninjauan lokasi, progres pelaksanaan pekerjaan pembangunan sudah mencapai 100 persen. Sebagai kelengkapan teknis, sedang kami lakukan uji kepadatan tanah,” ujarnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here