Pusat Bangun Lima Jembatan Tahun ini

0
269
Tasrif

Pemerintah Pusat membangun lima jembatan di Natuna tahun ini. Jembatan itu meliputi Jembatan Pantai Tanjung, Jembatan Limau Manis, Jembatan Bandarsyah, Jembatan Sungai Ulu dan Jembatan Cemaga menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belajanja Negara (APBN).

NATUNA – Tingginya perhatian Pemerintah Pusat kepada Natuna, tentunya akan menjadikan Natuna lebih maju ke depannya. Sebelum-sebelumnya, tak hanya lima jembatan ini namun masih banyak lagi yang dibangun sesuai Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Pembangunan ini untuk memperkuat infrastruktur transportasi darat di Natuna, sehingga keperluan masyarakat dapat berjalan lebih mudah. ”Ya, ada lima jembatan yang dibangun tahun ini. Semuanya dibangun baru,” kata kata Kepala Dinas PU Kabupaten Natuna, H Tasrif di Jalan Soekarno Hatta, Ranai, Minggu (24/6).

Ia menyebutkan, kelima jembatan itu terdapat satu jembatan yang benar-benar baru dibangun yakni jembatan Kelurahan Bandarsyah, Ranai.

Bahkan, jembatan ini dibangun untuk dua jalur. Sementara jembatan lainnya dibangun karena jembatan yang lama sudah rusak dan tidak layak.

Akan tetapi, semua jembatan itu dibangun dengan fisik dan model yang baru. ”Saya kurang ingat berapa total anggarannya untuk seluruh jembatan itu. Tapi semuanya dibangun dengan anggaran APBN,” terang Tasrif.

Dengan begitu, ia mengapresiasi respon pusat terhadap keperluan daerah yang cukup mendasar itu. ”Kita tentu berterima kasih ke pemerintah pusat. Usulan yang telah disampaikan daerah direspon dengan baik. Ke depan kita akan usulkan yang lainnya lagi,” tuntasnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here