Pusat Bantu Perangkat Internet Desa Tiangau

0
632

ANAMBAS – DESA Tiangau Kecamatan Siantan Selatan, mendapatkan bantuan perangkat jaringan internet khusus dari Kementerian Kominfo pusat. Jaringan internet tersebut, diberikan kepada Taman Baca Membaca (TBM) Anak Bangsa Arung Hijau. Perangkat tersebut, berupa alat pemacar sinyal internet.

Diketahui, dengan lancarnya akses jaringan internet dipercaya dapat mempercepat meningkatkan ekonomi masyarakat di suatu desa. Selain itu, Desa Arung Hijau juga telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sebagai tempat destinasi wisata desa.

”Alhamdulilah pengajuan permohonan jaringan internet untuk TBM Arung Hijau Desa Tiangau sudah diterialisasi oleh pihak Kementerian Kominfo. Permohonan itu kita layangkan langsung kepada Sekretariat Presiden,” ungkap Fadhil Hasan, selaku pengurus TBM Anak Bangsa Arung Hijau, Minggu (8/10).

Baca Juga :  Proyek Pemecah Ombak Ambruk

Dengan adanya bantuan jaringan internet tersebut, tentu desa akan bisa malakukan kreativitas terkait pengembangan pariwisata Anambas agar ke depannya lebih baik.

Ia juga menyampaikan, bahwa bukan hanya jaringan internet saja yang mereka dapat bantuan. Namun seribu buku juga diberikan oleh Perpustakaan Nasional, dalam waktu dekat pihaknya akan mengambil langsung ke perpustakaan tersebut.

”Selain jaringan internet, TBM Anak Bangsa Arung Hijau dapat bantuan buku dari Perpustakaan Nasional,” ujar Fadhil Hasan.

Dalam hal ini, bantuan tersebut bagian dari program nawacita Pemerintah Pusat dalam menjangkau keterbatasan di daerah pesisir Indonesia untuk Kabupaten Anambas. Menurutnya, hanya TBM Anak Bangsa Arung hijau yang menerima bantuan jaringan internet.

Baca Juga :  Haris Saksikan Imunisasi MR di SDN 001 Tarempa

Ia juga menyampaikan, bahwa masyarakat Desa Tiangau sangat antusias dan tidak menduga bahwa desanya menjadi terbebas dari minimnya jaringan internet. Sekitar 200 meter, jangkauan sinyal internet bisa diakses.

Artinya, masyarakat ketika memancing ikan disekitar laut Arung Hijau juga bisa mengakses internet seperti Facebook, Wathshap dan lainnya. ”Masyarakat sangat antusias dan senang sekali mengenai jaringan internet masuk ke desa Tiangau di daerah perbatasan,” tutupnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here