Pusat Informasi KPJ Hadir di Karimun

0
122
Pembukaan Pusat Informasi KPJ di Karimun.

KARIMUN – Pusat Informasi Kumpulan Perobatan Johor (KPJ) hadir di Karimun. Untuk membantu akses masyarakat Karimun mendapatkan layanan kesehatan, dengan biaya yang relatif terjangkau.

” Kantor informasi KPJ di Karimun merupakan yang ke tiga di Kepri setelah di Tanjungpinang, Batam kemudian Karimun. Untuk rumah sakit yang tergabung ada di Tangerang dan Bogor” kata Icha pengelola KPJ Karimun.

Awal pendirian kantor pusat informasi KPJ di Karimun dikarenakan kesulitan masyarakat mendapat akses berobat ke Malaysia. Menurutnya, cukup banyak pasien asal Karimun yang berobat ke Malaysia.

Untuk saat ini, layanan dari KPJ memberikan paket pemeriksaan kesehatan tidak lebih dari Rp1,7 juta. Termasuk tiket pergi pulang Karimun Johor, penginapan dua malam satu hari, dan taxi dari rumah sakit ke pelabuhan dan biaya pemeriksaan.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, kehadiran KPJ dapat membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan ke luar negeri.

“Kehadiran KPJ di Karimun harus menjadi intropeksi bagi pihak RSUD M Sani selaku rumah sakit milik pemerintah. Mereka harus memiliki data berapa jumlah warga Karimun yang pergi berobat ke Malaysia dan kenapa harus ke Johor” tanya warga Karimun, Jamaludin.

Ia menyarankan tenaga medis di RS Karimun dapat studi banding ke Johor. Untuk mengetahui sejauh mana pelayanan di sana kemudian peralatannya. Akan lebih baik jika bersama DPRD Karimun.

Tidak tertutup kemungkinan, alat-alat kesehatan di RS Johor tidak jauh berbeda dengan di Karimun. Kemudian pemahaman ilmu kedokteran tidak jauh beda, artinya kalau ada yang lebih yakin dengan pemeriksaan medis disana, berarti ada yang perlu dibenahi. Saran Jamaludin.(yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here