Pusat Larang Nama Bandara Letung Diganti

0
622
AKSES: Jalan akses menuju Bandara Letung di Jemaja, Anambas. f-dokumen/tanjungpinang pos

Anambas – ASISTEN Deputi Kementerian Kemaritiman Rahman Hidayat menyarankan kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas untuk menunda melakukan sayembara tentang perubahan nama Bandara Letung.

Sebab, nama bandara tersebut telah terdaftar di pemerintah pusat yakni di Kementerian Perhubungan bernama Bandara Letung. Oleh sebab itu segala usulan pembangunan untuk Bandara Letung sudah terdaftar dan tidak bisa diubah lagi.

Ia mengatakan, jika pemda ingin melakukan perubahan tersebut, harusnya setelah pelaksanaan pekerjaan dilakukan. Ia tidak ingin setelah program kerja disahkan, terjadi persoalan yang baru sehingga program kerjanya akan terhambat.

”Kita sarankan kepada Pemkab Anambas agar menunda melakukan perubahan nama Bandara Letung,” pinta Rahman ketika melakukan rapat koordinasi di Tarempa.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurman mengatakan, pihaknya akan menunda pergantian nama tersebut.

Diakuinya usulan perubahan nama bandara berasal dari sejumlah masyarakat. Pemkab tidak terpikir jika akan mengalami hambatan di program kerja yang telah disusun oleh pihak kementerian.

Sesuai arahan dari pihak Kementerian kemarin maka pihaknya akan menindaklanjutinya. Ia berharap kepada semua pihak dan masyarakat agar dapat mengerti dan itu akan dilakukan setelah pelaksanaan pembangunan bandara Letung terwujud sesuai dengan target pemerintah.

”Sudah tentu akan kita ikuti saran dari Kementerian itu. Hal itu juga demi kepentingan pembangunan bandara milik pemda dan tidak ada salahnya kita menunda untuk sementara waktu,” jelasnya.

Saat ini Maskapai Susi Air Cassa 212 sudah menerbangi Anambas dari Tanjungpinang.(Indra Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here