Puskesmas Belat Butuh Dokter Gigi

0
1120
DIALOG: Bupati Karimun Aunur Rafiq berdialog bersama tenaga kesehatan ketika meresmikan Puskesmas Belat belum lama ini. f-ALRION//tanjungpinangpos

KARIMUN – Dua puskesmas di Kabupaten Karimun, yakni Puskesmas Belat dan Dusun Niur membutuhkan kehadiran dokter gigi. Untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi masyarakat, diharapkan tahun ini dokter gigi sudah dapat beroperasi di kedua puskesmas tersebut.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun berusaha untuk meningkatkan pelayanan di puskesmas yang ada di seluruh kecamatan.

”Memang, saat ini masih ada dua puskesmas yang belum memiliki dokter gigi. Satu di Kecamatan Moro dan satu lagi di Kecamatan Belat. Sampai saat ini kita masih membuka lowongan dokter gigi untuk dua Puskesmas tersebut,” ujar Rahmadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Karimun, Senin (29/5).

Baca Juga :  MPC PP Karimun Dikukuhkan

Pihaknya hingga kini menunggu lamaran untuk memenuhi kekurangan tersebut, dan telah menghubungi rekan-rekan alumni dari beberapa universitas.

”Tujuannya, jika ada yang ingin mengabdi di daerah kita, akan diberitahukan kepada mereka,’’ sebut Rahmadi .

Sulitnya mendapatkan dokter gigi, disebabkan jumlah tamatan dokter gigi lebih sedikit dibandingkan dengan tamatan dokter umum. Meski demikian, pihaknya tetap berusaha untuk mencari tenaga dokter gigi, Meski pun, sutu puskesmas tidak melayani pasien 24 jam atau tidak melayani rawat inap bagi pasien dan keberadan dokter gigi harus tetap ada.

Baca Juga :  Yan Fitri Kukuhkan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya

”Bagaimana nantinya, kami tetap berupaya mencari dokter gigi dan itu harus ada,” katanya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here