Puskesmas di Bintan Dapat Penghargaan Nasional

0
149
KADINKES Bintan dr Gama Isnaeni mengamati paramedis yang memberikan pelayanan kesehatan kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, di sela kunjungan ke Puskesmas, belum lama ini. f-istimewa
Satu dari lima belas Puskesmas di Kabupaten Bintan mendapat penghargaan tingkat nasional tahun 2019 ini. Bupati Bintan H Apri Sujadi kembali mengingatkan agar ditingkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

BINTAN – PUSKESMAS yang akan menerima penghargaan tingkat nasional itu yaitu Puskesmas Tanjunguban, di Kecamatan Bintan Utara. Puskesmas Tanjunguban meraih penghargaan pelayanan ramah anak terbaik 2019. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian dari pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Dari seluruh Puskesmas yang ada di Indonesia, penghargaan Puskesmas pelayanan ramah anak terbaik 2019 tingkat nasional hanya diberikan kepada 21 Puskesmas. Penghargaan akan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise, kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi. Penyerahan dilakukan pada malam anugerah penghargaan Kota Layak Anak (KLA), Selasa (23/7) ini, di Kota Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni mengatakan, apresiasi yang diberikan terhadap Puskesmas ini tidak terlepas dari komitmen seluruh petugas, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Khususnya dalam pelayanan ramah anak.

”Dalam berbagai program kesehatan, kita juga didukung oleh seluruh pihak. Termasuk dari unsur masyarakat, RT/RW, kelurahan dan kecamatan, OPD Pemkab Bintan dan pihak lainnya,” ujar dr Gama Isnaeni, Jumat (19/7) kemarin.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menuturkan, Pemkab Bintan terus meningkatan kualitas bidang kesehatan terus dilakukan. Tahun 2019 ini saja, peningkatan kualitas sarana prasarana kesehatan untuk Puskesmas, cukup banyak dianggarkan. Seperti Puskesmas Tanjunguban dan Puskesmas Teluksasah, akan direnovasi pada tahun ini.

Untuk renovasi dua Puskesmas tersebut, Pemkab Bintan telah mengalokasi anggaran berkisar Rp7,76 miliar. Dari jumlah itu, Rp4,5 miliar untuk Puskesmas Tanjunguban, dan Rp3,26 miliar untuk Puskesmas Teluksasah.

”Ini sebagai bentuk upaya kita dalam meningkatan sarana prasarana kesehatan. Tujuannya, ya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk dalam pelayanan ramah dan perlindungan anak,” kata H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi bangga, ketika Puskesmas Tanjunguban meraih penghargaan pelayanan ramah anak terbaik 2019 tingkat nasional ini.

”Cuma, kita mengingatkan kembali, agar para petugas dan medis selalu senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tegasnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here