Puskesmas Megah, Listrik Tak Ada

0
838
GEDUNG Puskesmas Pulau Laut yang megah namun tak memiliki sambungan listrik untuk menunjang operasional medisnya.F-ISTIMEWA

Camat Pulau Laut Sudirman mengatakan, sampai saat ini Puskesmas Pulau Laut yang beberapa hari lalu diresmikan belum teraliri listrik.

NATUNA – Hal ini dinilainya, bisa menghambat layanan kesehatan masyarakat. Ia menyebut, puskesmas itu berdiri dengan desain yang cukup megah. Sebab, model gedung itu cukup membuat warga setempat senang dan bangga.

”Kita senang karena gedung puskesmas yang baru sudah jadi dan sudah diresmikan serta dioperasikan. Tapi sayang sekali listrik belum bisa nyambung ke sana,” kata Camat Sudirman, melalui telepon, kemarin.

Baca Juga :  Nelayan Senang, Ada BBM Satu Harga

Puskesmas itu belum terjangkau listrik, karena belum terhubung dengan trafo dari Desa Air Payang belum tersedia. Sehingga, aliran listrik belum sampai ke sana. ”Jangankan siang, malam pun belum nyala lampu. Kami khawatir ini jadi kendala layanan kesehatan. Mudah-mudahan PLN segera bisa mengatasi keadaan ini,” harapnya.

Manejer PLN Natuna Dwi Ristiono mengatakan, jaringan dan trafo di sebagian wilayah Pulau Laut baru selesai dibangun. Menurutnya, dalam pekan ini akan dilaksanakan pengoperasiannya.

”Untuk calon pelanggan sekitar Pelabuhan dan perkantoran sudah bisa mendaftar jadi pelanggan PLN, termasuk puskesmas. Kita berharap agar puskesmas segera mendapat Sertifikat Laik Operasi (SLO) agar segera bisa dipasang,” pungkasnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here