Puskesmas Nyaris Ambruk, Rumah Terendam Banjir

0
379
JALAN di Kampunghilir, Tambelan longsor dan nyaris menimbun bangunan. F-istimewa/warga

TAMBELAN – Puskesmas di Kecamatan Tambelan nyaris ambruk, akibat curah hujan terlalu tinggi, dalam sepekan terakhir. Karena, tanah di sekitar Puskesmas itu longsor dan hampir menimpa Puskesmas. Selain itu, rumah warga terendam banjir dadakan.

Akhyarudin, Camat Tambelan mengatakan, ada tiga titik lokasi di Kecamatan Tambelan mengalami longsor dan banjir, Sabtu (13/1) siang lalu. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Batu Lepuk dan Desa Kampung Hilir. Untuk Desa Batu Lepuk ada 2 titik di gedung PAUD dan Balai Pemuda. Sedangkan di Desa Kampung Hilir, terjadi tanah longsor di lokasi, tak jauh dari Puskesmas.

”Saat ini sudah kami lakukan gotong royong. Sehingga untuk tanah longsor dekat Puskesmas tersebut sudah dibersihkan. Jalan yang tertutup sudah kembali dapat dilalui pengendara,” jelasnya.

Untuk banjir, lanjutnya, di lokasi dua desa tersebut ada 12 rumah yang terendam. Banjir yang melanda selama 1 jam tersebut bahkan hingga 1 meter. Hal ini terjadi di wilayah perumahan dekat sungai Batu Lepuk.

”Karena air hujan banyak dan air pasang, jadi beberapa rumah terendam. Tetapi tidak lama, dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya. Saat ini, lanjutnya, cuaca di Tambelan sudah mulai baik, dan tidak hujan deras. Namun masih dalam kondisi gerimis dan belum berhenti. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here