Puskomda FSLDK Kepri Kunjungi Stisipol

0
196
PUSKOMDA FSLDK Kepri saat mengunjungi Stisipol Raja Haji, Minggu (4/2) lalu. f-istimewa/humas stisipol

TANJUNGPINANG – Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK), berkunjung ke Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji, Minggu (4/2).

Kunjungan itu untuk menjaga jalinan silaturahmi dengan Lembaga Dakwa Kampus (LDK) Ar Ruhul Jadid Kampus Stisipol Raja Haji. Selain itu, Puskomda Kepri ingin selalu lebih dekat dengan pengurus pengelola LDK di masing-masing kampus dengan membahas berbagai persoalan dan menggelar diskusi bersama mahasiswa/mahasiswi kampus Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji yang tergabung dengan LDK Ar Ruhul Jadid.

Selain itu, mereka juga dengan membawa misi untuk sosialisasi dan sharing seputar permasalahan pelaksanaan program kerja di masing-masing LDK di Kota Tanjungpinang. Kunjungan ini akan terus dirutinkan, sampai semua LDK tersinggahi secara lengkap.

”Alhamdulillah Minggu kemarin, Puskomda Kepri telah melaksanakan kunjungannya ke UKM LDK Ar Ruhul Jadid Stisipol Raja Haji Tanjungpinang. Kunjungan ini, disambut dengan suasana yang sederhana dan apa adanya,” ujar Akmal selaku Ketua LDK Ar Ruhul Jadid Stisipol Raja Haji, Jumat (9/2) kemarin.

”Dimulai dari tilawah Qur’an dilanjutkan dengan ta’aruf dan sharing seputar permasalahan program kerja,” tambahnya.

Puskomda FSLDK Kepri pada tahun lalu telah menggelar beberapa kegiatan, seperti seminar, ceramah agama, pengajian hingga subuh berjamaah. Kegiatan itu tak lepas dari dukungan dan upaya LDK yang ada di beberapa kampus di Tanjungpinang dan Bintan.

Puskomda pada tahun 2017 lalu, juga memotori Gerakan Menutup Aurat (GEMAR). Kegiatan itu berlangsung di taman tepi laut, yang diikuti puluhan mahasiswa-mahasiswi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Aksi itu sebagai bentuk penyampaian tentang hijab dan keuntungan menutup aurat bagi kaum muslimah. Hal itu disampaikan Ustadzah Gemala Madu Meta, sebagai pemateri pada aksi GEMAR di Kampus Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here