Pustu Pulau Medang Tingkatan Inovasi Kesehatan

0
1517
WARGA Pulau Medang yang memiliki Balita begitu antusias mengikuti program inovasi kesehatan keluarga yang digelar pihak Pustu Pulau Medang.f-istimewa

LINGGA – Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga melalui Puskesmas Pembantu Pulau Medang, menggelar inovasi peningkatan kesehatan masyarakat.

Pemberian susu kepada Balita sehat sebagai program inovasi, yang dilakukan diharapakan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan Balita di pulau tersebut.

”Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan semangat dan kesadaran ibu kader posyandu. Sehingga, dapat meningkatkan kedisiplinan ibu rumah tangga untuk melakukan kontrol balita setiap bulan ke Posyandu,” kata Dahlisa bidan yang bertugas di Puskesmas Pembantu (Pustu) di Pulau Medang usai kegiatan, kemarin.

Baca Juga :  Atasi Abrasi, BWSS IV Bangun Tanggul

Dikatakan, Saat itu Kepala Desa Pulau Medang Rusli menjelaskan bahwa program balita sehat dilaksanakan bersama Bidan dari Pustu Pulau Medang dan Ibu-ibu kader posyandu.

Selain itu, program yang dilakukan ini juga sebagai bentuk kontrol terhadap kesehatan Balita di Pulau Medang.

Kepedulian orang tua terhadap perkembangan balita sangat dibutuhkan, agar meminimalisir balita jurang gizi serta untuk mengetahui kondisi kesehatan balita yang sedangdalam pertumbuhan.

”Hasil pantauan terhadap Balita sehat sangat memuaskan. Ke depannya, kegiatan seperti ini harus mendapat lebih banyak dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here