Puting Beliung Hantam Laut Tanjunguban

0
729
PUTING BELIUNG: Badai puting beliung menghantam laut di Tanjunguban, Senin (20/11) siang kemarin. Fenomena alam ini heboh dibicarakan warga Bintan. F-ISTIMEWA

TANJUNGUBAN – Warga Tanjunguban dan Seri Kuala Lobam dihebohkan dengan penampakan badai puting beliung, yang melintasi wilayah perairan Tanjungtalok, Desa Teluksasah, Seri Kuala Lobam. Puting beliung itu menuju perairan Pulau Buau, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Senin (20/11) sekitar pukul 14.15.

Angin yang berhembus selama lebih kurang 4 menit tersebut menjadi perhatian warga, dan banyak yang mengabadikan melalui kamera ponsel dan menjadi viral di media sosial. Jally, seorang warga Tanjungtalok mengatakan, dirinya melihat angin tersebut sesaat sebelum hujan deras dan petir. Angin yang muncul di laut, tepat di depan Tanjungtalok tersebut terlihat sangat besar, dan menyebabkan air laut tersapu oleh angin tersebut.

”Suaranya gemuruh dan awannya gelap, tetapi tak sampai pemukiman warga, angin tersebut mengarah ke laut Pulau Buau, dan hilang,” katanya, Senin (20/11).

Ia menambahkan, dari hasil pantauan di lapangan pasca angin dan hujan deras, tidak ditemukan adanya kerusakan rumah maupun korban jiwa. Oza, seorang warga Tanjunguban yang sedang berada di speed boat dari Punggur menuju Tanjunguban, juga melihat angin puting beliung tersebut berada di tengah laut.

Dengan sigap ia langsung merekam momen yang cukup jarang terjadi tersebut. ”Tadi yang naik speed boat juga terkejut, karena khawatir angin tersebut akan mengarah ke kapal kami,” sebutnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here