Putra Kundur Hadapi PS Petalangan

0
442
KETUA PS Putra Kundur Zulfikar berpose bersama pemain, usai menjalani latihan untuk menghadapi Liga 3 putaran regional, belum lama ini. Pekan depan, PS Putra Kundur tantang PS Petalangan Riau, di Liga 3 Indonesia putaran regional. f-istimewa

Laga Perdana Liga 3 Indonesia Putaran Regional

TANJUNGPINANG – SEKJEN PSSI Ratu Tisha telah menyurati jadwal pertandingan Liga 3 Indonesia putaran regional, kepada Asprov PSSI se-Indonesia, termasuk Provinsi Kepri. Dari hasil drawing, PS Putra Kundur sang juara Liga 3 putaran Provinsi Kepri, akan menghadapi PS Petalangan Pelalawan-Riau.

Sebelumnya, PSSI menyampaikan surat PSSI nomor 3895/PGD/397/IX-2018, tentang pelaksanaan Liga 3. Dalam surat yang ditujukan kepada setiap Asprov ini ditetapkan, pengundian laga Liga 3 putaran regional dilaksanakan tanggal 14 September, Jumat pekan lalu.

Kemudian, pertandingan putaran regional bagi tim yang lolos di putaran provinsi, akan menjalani 2 kali pertandingan, sebelum lolos ke babak nasional pendahuluan 2. Masing-masing laga dilaksanakan dengan sistem home-away.

Setelah dilaksanakan drawing, PS Putra Kundur Karimun (Kepri) akan menghadapi PS Petalangan Pelalawan asal Provinsi Riau. Jika PS Putra Kundur Karimun sebagai juara Liga 3 putaran Provinsi Kepri, PS Petalangan adalah tim runner-up Liga 3 putaran Provinsi Riau.

Laga perdana, PS Putra Kundur akan menjamu PS Petalangan, 30 September 2018 mendatang. Kemudian, PS Putra Kundur bertandang ke markas PS Petalangan Riau, 7 Oktober, sepekan kemudian.

Jika PS Putra Kundur lolos, dari dua kali pertandingan (home-away) di laga pertama putaran regional ini, maka akan menghadapi pemenang antara tim AS Abadi FC (Riau) versus Sakai Sambayan Lampung FC. Seandainya PS Putra Kundur kembali menang di pertandingan kedua putaran regional ini, baru melaju ke babak nasional pendahuluan 2.

”Kami sudah siap menghadapi PS Petalangan Riau, di putaran regional pertama ini. Laga perdana, kami tuan rumah. Pertandingan dilaksanakan di stadion Mini Tanjungbatu, Kundur,” kata Zulfikar, Ketua PS Putra Kundur, Selasa (18/9) kemarin.

Zulfikar optimis, PS Putra Kundur mampu melewati dua kali pertandingan putaran regional, sampai ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia. Bahkan, PS Putra Kundur menargetkan bisa lolos ke Liga 2 Indonesia.

”Pemain kami sudah TC (pemusatan latihan). Target kami, ya langsung masuk 6 besar Liga 3 Indonesia. Sehingga, musim 2019 mendatang, Putra Kundur sudah berlaga di kasta Liga 2 Indonesia,” ujar mantan Anggota DPRD Karimun ini.

Untuk menuju Liga 2 Indonesia, Zulfikar melakukan penambahan beberapa pemain dari PS Karimun, yang berasal dari Kundur. Pemain sudah didaftarkan ke PSSI, dengan sistem online. Untuk menjamu PS Petalangan, panitia sudah mempersiapkan fasilitas stadion Mini Tanjungbatu, dengan kapasitas 1.500 penonton, serta perangkat pertandingan.

”Kami tinggal menjalani TC, dan bertanding saja. Semuanya sudah ready,” tegasnya.

Ketua Asprov PSSI Kepri H Nurdin Basirun mendoakan, agar PS Putra Kundur lolos dari babak putaran regional Liga 3 Indonesia ini. Sehingga, akan bergabung dengan tim 757 Kepri Jaya FC di babak 32 besar fase nasional Liga 3. Dengan demikian, 2 tim terbaik asal Kepri ini bisa punya peluang lolos ke Liga 2, pada musim 2019 mendatang.

”Kalau untuk home base PS Putra Kundur, bisa saja gunakan stadion Badang Perkasa di Karimun, saat menjamu PS Petalangan nanti. Tapi, mana baiknya lah,” ujar H Nurdin Basirun.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here