Putra Presiden Investasi di Batam

0
188

Cabang Makobar dan Sang Pisang Dibuka

Dua putra Presiden RI Jokowi melirik Batam sebagai tempat pengembangan usahanya. Kehadiran mereka pun diharapkan menambah jumlah entrepreneur muda di Batam.

BATAM – KEDUA putra Jokowi yang mengembangkan usahanya di Batam adalah Gibran Rakabuming dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Mereka membuka usaha sebagai cabang usaha yang sudah ada selama ini di beberapa daerah di Indonesia. Gibran membuka cabang usaha Makobar dan Kaesang membuka usaha Sang Pisang. Jika Makobar dibuka di Batam Centre, maka Sang Pisang dibuka di Nagoya.

Makobar atau Martabak Kota Barat milik Gibran Rakabuming dibuka, Sabtu (25/8) dan Sang Pisang dibuka Minggu (26/8).

Saat grandopening Markobar, hadir Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Sekda Kota Batam Jefridin, dan Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Repationo.

Menurut Owner Makobar, Gibran Rakabuming, usahanya di Batam, merupakan cabang ke-35 di Indonesia. Dia optimis, usaha itu bisa berkembang, karena letak Batam yang strategis.

Terutama, Batam merupakan pintu masuk wisatawan. Sehingga dia tertarik menghadirkan Markobar di Batam.

”Sebelumnya kami sudah buka di berbagai daerah lain dan karena Batam dekat dengan Singapura dan Malaysia, menjadi target kami untuk menyiapkan kukiner Makobar,” katanya.

Saat acara, ada lomba makan Makobar. Bagi siapa yang mampu menghabiskan dalam waktu yang cepat, maka akan mendapatkan hadiah satu unit sepeda. ”Acara seru-seruan ini, ingin melihat antusias masyarakat dengan kehadiran Makobar di Batam,” ujarnya.

Ke depannya, kata Gibran, Makobar akan tambah cabang di Kota Pekanbaru. Dan untuk sementera, khusus untuk Kota Batam baru satu. Jikalau banyak yang menyukai maka akan menambah outlet untuk di Batam. ”Kalau peminatnya banyak, akan kami tambah,” beber Gibran.

Ditargetkan, dia juga akan membuka bisnis yang sama di Filipina. Alasannya, permintaan negara tetangga, terutama di Filipina, cukup besar. ”Filipina pasti akan kita buka. Dalam waktu dekat,” bebernya.

Disisi lain, Gibran fokus meningkatkan kualitas barang jualannya. Karena menurutnya kualitas itu yang menjadi kunci utama dalam dunia bisnis. ”Kuncinya yang penting jaga di kualitas. Lidah tak bisa bohong. Martabak kami tidak banyak mentega, makanya tidak berminyak, itu yang buat orang luar negeri suka,” imbuh dia.

Bangun Semangat Enterpreneur Muda Kepri
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun optimis para generasi muda Kepri mampu tampil terdepan dan berperan serta dalam meningkatkan perekonomian khususnya di Kepri. Karena itu, entrepreneur muda Kepri harus makin banyak yang tercipta.

Dunia usaha merupakan salah satu aset bangsa yang paling menjanjikan, meskipun rasionya jauh lebih kecil dibanding jumlah penduduk Indonesia.

”Salah satunya adalah peran entrepreneur muda, semangat mereka harus kita bangkitkan,” ujar Nurdin dalam acara silaturahmi bersama Kaesang Pangarep sekaligus pembukaan ‘Sang Pisang’ di Aston Hotel Batam, Sabtu (25/8) malam.

Pada kesempatan itu, hadir juga Wakil Gubernur Kepri H Isdianto dan tokoh masyarakat Kepri HM Soerya Respationo.

Nurdin melanjutkan bahwa Indonesia memiliki kelebihannya sendiri sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar ditambah lagi berbatasan dengan sejumlah negara luar, Indonesia merupakan pasarnya dunia.

”Kita harus banyak mencetak para entrepreneur baru,” lanjut Nurdin.

Untuk itu atas nama pemerintah, Nurdin mengatakan siap untuk membantu hal apa saja yang dibutuhkan untuk membangun mindset masyarakat agar dapat menciptakan para generasi muda berjiwa entrepreneur yang mampu kompetitif dan berdaya saing tinggi.

Apalagi saat ini didukung teknologi yang serba canggih. Bukan hal yang sulit untuk mempromosikan dan mengkomunikasikan agar usaha dapat tersebar luas dengan cepat.

”Kalian para entrepreneur muda, bangunlah jaringan usaha sebesar-besarnya,” tegas Nurdin.

Pada kesempatan tersebut tamu undangan yang hadir dapat menikmati sajian makanan ringan ‘Sang Pisang’ yang baru saja dibuka cabangnya di Kota Batam.

Sang pemilik yakni Kaesang Pangarep sendiri merupakan salah satu pengusaha muda Indonesia yang juga putra dari Presiden RI Joko Widodo.

Nurdin ketika mengomentari rasa dari makanan tersebut mengaku senang. Karena olahan makanan tersebut terasa enak di lidah, seperti menambah kalori dalam tubuh dan tentu menyehatkan.

Nurdin berpesan kepada para penikmat kuliner di Batam untuk jangan sampai ketinggalan merasakan makanan tersebut. ”Ayo masyarakat Batam, jangan sampai terlewat sajian yang enak nan lezat ini,” ujar Nurdin.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here