Putra Singkep Tempel Excheel FC

0
199
BADRUL mantan pemain 757 Kepri Jaya FC yang membela tim Excheel FC berduel di udara dengan pemain Dolphino, pada open turnamen P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

GUNUNGLENGKUAS – Posisi tim Putra Singkep menempel Excheel FC, pada penyisihan grup D open turnamen sepak bola P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V. Putra Singkep terpaut 1 poin atas Excheel FC, setelah dua tim ini menang pada laga perdana di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Selasa (17/3) kemarin.

Bertanding di partai pertama, skuat Excheel FC yang didominasi mantan pemain 757 Kepri Jaya FC dan PS Bintan ini bermain beringas, saat menghadapi Dolphino. Meski di bawah tekanan, tim Dolphino sekali-sekali melancarkan serangan balik. Bahkan, tendangan Hatis (10) striker Dolphino sempat membentur tiang gawang Excheel FC.

Dedi sang kapten Excheel di awal babak pertama, nyaris mencetak gol dari jarak jauh. Namun, tendangan keras Dedi hanya membentur mistar. Gol pembuka Excheel FC dicetak oleh Ridwan di menit ke-20. Skor 1-0 berubah, dua menit menjelang pertandingan babak pertama usai.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya Bentuk Tim Baru

Saat itu, Ridwan dari sayap kanan memberikan umpan lambung ke depan gawang. Tanpa pengawalan, Dedi striker Excheel dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang Dolphino. Di bawah mistar, Hendro kiper Dolphino gagal mengantisipasi bola. Skor 2-0 keunggulan Excheel FC.

Memasuki babak kedua, Excheel FC tim asuhan manajer Arwan alias Akim ini menambah keunggulan, lewat gol cepat Azwar. Gol terjadi setelah Azwar melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan Azwar menggetarkan jaring di sudut kiri gawang. Sampai pertandingan berakhir, Dolphino kalah 0-3 atas Excheel FC.

Baca Juga :  Biram Dewa Meyakinkan di Laga Pembuka U-17

Di partai kedua, Putra Singkep membikin kejutan. Saat menghadapi Penyengat FC tim juara bertahan PSTK Cup 2019, pasukan Putra Singkep justru menang 2-0. Gol kemenangan Putra Singkep terjadi di babak pertama, lewat aksi Emil di menit ke-9 dan Wandi di menit ke-16. Sampai pertandingan usai, tim Penyengat FC kalah 0-2 atas Putra Singkep.

Dengan hasil ini, Excheel FC berada di puncak klasemen sementara grup D, ditempel Putra Singkep. Dua tim teratas sama-sama mengoleksi nilai 3 poin. Putra Singkep terpaut selisih 1 gol dengan Excheel FC. Sementara, Penyengat FC berada di posisi ketiga, disusul Dolphino di urutan paling bawah.

Baca Juga :  Bintim Juara Sepak Takraw Bintan Cup 2017

”Pertandingan berlangsung aman dan lancar. Namun, kami dari panitia akan membahas untuk kelanjutan kompetisi ini. Karena mempertimbangkan penyebaran virus korona, di Kota Tanjungpinang. Meski pun di Kabupaten Bintan tak ada kasus covid19 ini,” ucap Andy Jagunk, mewakili panitia penyelenggara P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V, usai pertandingan sore kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here