RA Mencuri Laptop di Ruang Guru

0
305
Pelaku pencurian laptop di ruang guru saat digiring polisi. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – RA (19), yang baru keluar dari penjara akhir tahun 2018, ia harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Setelah bebas dari penjara, bukan dia tobat malah kembali mencuri.

Ia mencuri laptop di ruang majelis guru di Sekolah Dasar (SD) 004 Kecamatan Tanjungpinang Barat. Namun, aksinya dapat digagal oleh penjaga sekolah. Kini RA sudah diamankan oleh jajaran Polsek Tanjungpinang, Rabu (2/1).

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Iptu Raja Vindo mengatakan, pelaku diamanakan Rabu (2/1) sekitar pukul 05.00 WIB oleh penjaga sekolah SD.

Awalnya penjaga sekolah Rosidin ingin membersihkan ruangan majelis guru, tapi saat membuka pintu pelaku sudah berada di ruang guru dan bersembuyi di balik pintu.

”Saat itu pelaku memegang palu dan dilemparkan kepada Rosidin,” katanya Kamis (3/1).

Lanjutnya, pelaku berhasil di tangkap oleh penjaga sekolah. Penjaga sekolah juga berteriak meminta tolong kepada anak-anaknya untuk mengamankan tersangka.

”Korban melapor kan kejadian dan kita amankan tersangka,” sebutnya.

Vindo menuturkan, dari tangan pelaku diamankan satu laptop 14 inci, cas laptop dan satu tas guci yang digunakan untuk membawa laptop.

”Korban mengalami kerugian sekitar Rp3 juta, pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Tanjungpinang Barat,” jelasnya.

Menurutnya, pelaku merupakan residivis yang baru keluar di tahun 2018. Dia pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor di Batam sebanyak 5 tempat kejadian perkara (TKP) dan dua TKP di Polsek Tanjungpinang Timur membobol rumah.

”Sudah pernah diversi dan baru keluar dari penjara, modus pelaku setiap beraksi masuk kerumah dengan membobol atap,” beberanya.

Vindo membeberkan, pelaku mengaku baru datang dari Batam ke Tanjungpinang.

Sampai di Tanjungpinang dia berjalan kaki ke Bakar Batu. ”Merasa kecapean dia beristirahat dan melakukan pencurian di SDN 004,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here