Rafiq Ajak Warga Donorkan Darah

0
211
BUPATI Karimun Aunur Rafiq ketika akan mendonorkan darah di Pasir Panjang, Kamis (27/9) kemarin. f-istimewa

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengimbau, kepada masyarakat yang ingin secara suka rela atau ikhlas untuk mendonorkan darahnya.

Jika ada yang bersedia, ia menyarankan langsung untuk ke PMI Cabang Karimun atau melalui bakti sosial OKP atau Ormas dan lainnya.

Hal itu ia sampaikan pada kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh jaringan anak tempatan di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Kamis (27/9).

Donor darah yang diselenggarakan, merupakan kegiatan rutin dari organisasi jantan pada tiap bulannya.

Untuk bulan selanjutnya, akan dilaksanakan di Kecamatan Karimun dan ini kegiatan kedua kalinya yang awalnya dilaksanakan di Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing.

Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, dan seterusnya kegaiatan ini merupakan bagian dari aktivitas organisasi masyarakat di Kabupaten Karimun. ”Untuk saat ini, stok darah di PMI 14 kantong. Sedangkan darah yang kita butuhkan di Kabupaten Karimun, mencapai 400 sampai 600 kantong per bulannya. Akan tetapi kita harapkan dengan pelaksanaan donor darah pada hari ini mudah-mudahan dapat mencapai 50 hingga 60 kantong darah,” terang Rafiq.

Permintaan darah ratusan kantung setiap bulannya, sementara yang donor hanya belasan. Sehingga saat-saat tertentu, pihak keluarga pasien yang membutuhkan darah mencarikan donor baik dari keluarga dan masyarakat lainnya. Inilah yang membuat pemerintah mendorong gerakan sosial untuk donor darah.

”Semoga Allah selalu memberikan pahala yang setimpal, kepada bapak ibu yang telah mendonorkan darahnya. Karena setetes darah yang bapak ibu berikan dapat menyelamatkan nyawa, bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” kata Rafiq mengakhiri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here