Rafiq dan Anwar Kompak Resmikan TK di Moro

0
147
BUPATI Karimun Aunur Rafiq dan wakilnya Anwar Hasyim ketika meresmikan peningkatan status TK Pembina di Kecamatan Moro, Selasa (5/2). f-istimewa

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, kompak meresmikan Taman Kanak Kanak (TK) Negeri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (5/2) siang.

Turut hadir Sekda Karimun M Firmansyah, dan Kadis Pendidikan Bakri Hasyim pada perubahan status TK tersebut dari swasta menjadi negeri.

Sebelumnya, TK bernama TK Pertiwi ini sudah berdiri sejak 2 April 1979 yang dibangun dari swadaya masyarakat Kecamatan Moro.

”Secara prosedur untuk saat ini, TK Negeri Pembina ini adalah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah dan termasuk seluruh aset sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Tidak hanya itu, untuk seluruh guru yang mengajar di TK ini sekarang telah kita angkat menjadi tenaga insentif,” kata Aunur Rafiq

Dengan diresmikan TK Negeri ini, menambah jumlah TK dengan status negeri di Kabupaten Karimun menjadi 14 TK.

Tentunya, menjadi menjadi PR bagi Pemerintah Daerah adalah mencari guru ASN untuk ditetapkan di TK yang ada di Kabupaten Karimun.

Tidak mudah memperjuangkan TK Pertiwi menjadi negeri ini dan dengan diresmikan ini dapat menjadi dorongan dan motivasi untuk TK yang lain untuk meningkatkan pendidikan dalam ngajar mengajar.

Selain perhatian pada TK. Pendidikan jenjang sekolah dasar (SD) tidak luput dari perhatian Pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dibangun beberapa ruang kelas baru, perpustakaan, dan mobiler sekolah.

Ini dalam rangka menyamakan pendidikan, antara di kota dan pedesaan.

Kendala saat ini adalah, minimnya aliran listrik dan jaringan internet membuat fasilitas komputer tidak dapat ditempatkan di sekolah. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here