Rafiq Lepas Peserta Pelatihan Kerja

0
55
BUPATI Karimun Aunur Rafiq menemui peserta pelatihan jurusan las dan listrik yang hendak diberangkatkan hari ini ke BBPLK Serang, Banten di Gedung Nasional, Minggu (26/8) pagi. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengingatkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Karimun Hazmi Yuliansyah, terkait pemberangkatan 28 peserta pelatihan jurusan listrik dan las di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, Banten.

”Pak Kadisnaker, mereka yang telah menjalani pelatihan harus memiliki keterampilan bekerja dan siap pakai. Di Karimun dan di luar Karimun, mereka ini dibiayai pemerintah untuk mampu bekerja dengan baik bukan hanya untuk di Karimun,” kata Aunur Rafiq mengingatkan di gedung Nasional, Minggu (26/8) pagi.

Kepada peserta ia mengingatkan, untuk benar-benar mengikuti pelatihan dasar las dan listrik dan harus serius selama mengikuti pelatihan.

Karena, lanjut Rafiq, tidak sedikit biaya yang dikeluarkan dari APBD Karimun buat peserta pelatihan. Ia menambahkan, akan mengunjungi BBPLK di Serang, Banten untuk mengetahui sejauh mana materi pelatihan yang diberikan dan keseriusan peserta.

Ia mengatakan, tidak mau peserta pelatihan hanya pulang ke Karimun membawa sertifikat pelatihan.

Sementara pekerjaan tidak ada, artinya tempat mereka latihan harus mampu atau memiliki jaringan penempatan tenaga kerja, kata Rafiq penuh harap.

Ia mengingatkan, peserta pelatihan harus terwakili dari masing-masing kecamatan di Karimun. Tidak hanya berasal dari Pulau Karimun dan Pulau Kundur, ini menjadi tugas dari Disnaker. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here